oleh

Hanya Satu Malam, 11 Pelaku Narkoba di Makassar Diringkus

Infoterkini.com,MAKASSAR-Pelaku penyalah gunaan narkoba di Kota Makassar, semakin menggila, dalam satu malam Polrestabes Makassar meringkus sedikitnya 11 orang pelaku bersama puluhan gram narkoba jenis sabu sabu.

Mereka ditangkap dibeberapa tempat berbeda, pada Kamis malam (24/05/2019).

Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, pelaku yang diringkus ada yang berperan sebagai pengedar, adapula yang ditangkap saat sedang berpesta narkoba.

“Sayangnya satu diantara pelaku terpaksa dilumpuhkan lantaran melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan,” ujar Diari kepada awak media Jumat sore 25 Mei 2019.

Para pelaku yang diamankan masing masing bernama Arman Arsyad alias Cimmang (30) dan Andi Endi Suprianto alias Sky (31). Keduanya ditangkap di Jalan Sultan Molah, Kota Makassar. Kemudian, Muh Amir (27), Muh Fikram (17), Salam (32) dan Kamaruddin (32) masing-masing ditangkap di Jalan Beroanging, Makassar.

Muchlis (36) dan Abd Malik Tibu (36) di Jalan Kandea 3. Dalam penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa tujuh sachet sabu, sendok dan handphone. Kemudian, Rinto alias Erik (34) dan Adnan (31) berhasil diamankan saat sedang berpesta sabu di salah satu kost eksklusif di Jalan Batua Raya, Kota Makassar.

“Dari penangkapan itu, jumlah barang bukti yang disita kurang lebih 40 Gram jenis sabu sabu. Selain sabu, turut pula disita alat isap sabu, Hp dan timbangan digital,” terangnya.

“Salah satu pelaku ini dikendalikan dari Lapas Bolangi dan merupakan jaringan lintas kabupaten. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mencari bandarnya,” tambahnya.

Para pelaku kini diamankan dan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp 8 Miliar.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :