oleh

Jelang Idul Adha 1440 H & Hari Kemerdekaan RI ke 74 , Sekretariat Daerah Berbenah

INFOTERKINI.COM,WAJO – Menjelang Idul Adha 1440 H dan juga yang nantinya menyambut 17 Agustus 2019, Persiapan dalam dua kegiatan ini direspon cepat oleh Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo, Sabtu 10 Agustus 2019.Bagian Kesra dalam hal ini yang dimotori Hj. Ernawati Aras S.Sos bersama dengan stafnya sibuk mengurusi persiapan Acara Idul Adha 1440 H besok, ini juga tentunya tidak terlepas arahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang sekaligus juga sebagai Ketua PHBI Kabupaten Wajo.

Dalam persiapan ini terlihat juga dengan pengerahan Damkar dan DLHD yang membersihkan daerah sekitar Lapangan Merdeka Sengkang, selain itu juga Bagian Kesra mempersiapkan Kartu panitia dan perniknya untuk acara keesokan harinya.

Sebagaimana diketahui Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. juga Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Merdeka Sengkang.

Acara kemudian akan berlanjut dengan Open House yang akan di awali di Rumah Jabatan Wakil Bupati Wajo dan Rumah Jabatan Bupati Wajo.

Tentunya ini dipersipakan oleh Bagian Umum yang dimotori oleh Drs. Amrah Umar selaku Kepala Bagian umum untuk menggerakan stafnya membersihkan Rumah Jabatan Bupati Wajo untuk nantinya dipakai keesokan harinya dalam acara Open House dan tentunya juga dari Bagian Perlengkapan yang akan ambil bagian dalam kesibukan ini.

Juga tampak kesibukan Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah melakukan operasi pasar di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Wajo, ini dimungkinkan karna menjelang Idul Adha 1440 H tahun ini, perlu dilakukan operasi pasar semacam ini, supaya tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi.

Demikian juga dari Humas Protokoler yang harus mengemas acara sedemikian rupa supaya dapat berjalan sebagaimana mestinya utamanya di Hari Kemerdekaaan Republik Indonesia nantinya.

Dari kedua kegiatan ini Perangkat Daerah di Kabupaten Wajo juga diharapkan turut ambil bagian dalam kedua acara ini, utamanya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, dimana beberapa waktu yang lalu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos.,M.M telah melakukan rapat persiapan terkait acara ini, dan mewanti wanti agar segala sesuatunya dipersiapkan secara matang oleh Perangkat Daerah yang terlibat dalam kepanitiaan Hari Kemerdekaan ke 74 Tingkat Kabupaten Wajo. (Humas Pemkab Wajo)

 

Editor : Andi Aswin Maramat.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :