oleh

Kasatlantas Polres Luwu Manjakan Pengguna Jalan, Ini Pesannya Kepada Seluruh Personilnya

Luwu – Selamat tiba ditempat tujuan adalah tujuan dari sebuah proses dalam berlalu-lintas yang Pasrinya diharapakan oleh semua pengguna jalan, Namun human error adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi proses tersebut, dimana proses tersebut terjadi karena kesalahan manusia itu sendiri.

salah satu contoh yang dilakukan oleh pengendara yang diberhentikan oleh brigpol Herman, personil sat lantas polres luwu, pada saat melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu-lintas rutin dipagi hari, dimana adanya kebiasaan tidak menggunakan helm saat berkendara dijalan raya yang dilakukan oleh salah satu pengendara pelajar SMA.

Tak tinggal diam, Sebagai Abdi Negara yang ditugaskan untuk Pengendara lalulintas, brigpol herman menjelaskan kepada pelajar tersebut mengenai aturan yang mengatur tentang penggunaan helm serta akibat apabila tidak menggunakan helm, yang mana telah diatur dalam undang-undang no 22 tahun 2009 pasal 291 ayat 1 dan 2 yang menjelaskan tentang penggunaan helm SNI bagi pengendara dan penumpang sepeda motor pada saat mengendarai kendaraan roda dua di jalan raya.

“apa bila terjadi kecelakan lalulintas, yang berdampak cukup parah yaitu pada bagian kepala, jadi selain melanggar aturan berlalu lintas, keselamatan nyawa adik juga bisa terancam,” Jelas brigpol herman dengan suara lembutnya Menjelaskan dengan ramah kepada pengendara yang melanggar.

Usai mendapat nasehat dari Brigpol Herman, akhirnya pelajar tersebut di perbolehkan melanjutkan perjalanan kesekolah, namun brigpol herman berpesan untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut dan menaati aturan berlalulintas lainnya.

Kasatlantas Polres Luwu AKP. M. Mukhrati.SH,. S.Ik saat di konfirmasi oleh wartawan melalui telpon sellulernya rabu (7/8/2019), mengapresiasi apa yang di lakukan personilnya.

” saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh anggota di lapangan, Sebagai Abdi Negara, Layanilah pengendara lalulintas dengan baik,ramah dan sopan,” Jelas Kasatlantas Polres Luwu AKP. M. Mukhrati.SH,. S.Ik yang juga di kenal ramah dan dekat dengan bawahannya.

 

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :