oleh

Kasus Suap Meikarta, Bupati Bekasi Neneng Divonis 6 Tahun Penjara

Bandung – Infoterkini.News. Com – Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin akan divonis hari ini. Neneng dituntut hukuman penjara 7 tahun 6 bulan sebelumnya karena diyakini jaksa KPK menerima suap terkait perizinan proyek Meikarta.

“Harapan kami, tentu saja (putusan) sesuai dengan tuntutan,” kata jaksa KPK Yadyn, Rabu (29/5/2019).

Pembacaan vonis akan disampaikan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. Selain Neneng, ada 4 terdakwa lain yang juga akan divonis hari ini.

Mereka adalah Jamaludin Kepala Dinas PUPR Bekasi, Dewi Tisnawati Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bekasi, Sahat MBJ Nahor Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi dan Neneng Rahmi Nurlaili yang menjabat Kepala Bidang Penataan Ruang di Dinas PUPR Bekasi.

Neneng sebelumnya dituntut pidana penjara selama 7 tahun 6 bulan dan denda Rp 250 juta subsider 4 bulan kurungan. Neneng diyakini jaksa bersalah menerima suap terkait perizinan proyek Meikarta. Sedangkan, 4 anak buahnya dituntut hukum 6 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan.

Jaksa sebelumnya meyakini Neneng menerima suap sebesar Rp 10,630 miliar dan SGD 90 ribu. Sejauh ini jaksa menyebut Neneng sudah mengembalikan Rp 10,331 miliar dan SGD 90 ribu, sehingga jaksa meminta Neneng turut dijatuhi hukuman tambahan berupa pembayaran uang pengganti sebesar Rp 318 juta.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :