oleh

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar 2019 di Kab. Wajo Berlangsung Tiga Hari

INFOTERKINI. COM, Wajo (Sulsel) – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Bupati Cup 2019 yang dilaksanakan di lapangan tennis Lamaddukelleng selama tiga hari mulai Jumat (21/6) hingga (23/3/2019).

Dengan mengambil tema “Cetak generasi muda handal, tuai prestasi masa depan” dengan peserta dari pelajar dari 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan ketua IPSI Kabupaten Wajo Sutarno Wiratmaja menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Wajo membuka acara ini, dan menyampaikan mudah- mudahan nantinya bisa bersinergi dengan program pembangunan di Kabupaten Wajo.

Disampaikan bahwa IPSI Kabupaten Wajo sudah meraih beberapa prestasi di event tingkat provinsi dan nasional dan ini menunjukkan bahwa Wajo punya prestasi besar. Dikatakan kalau pencak silat di Kabupaten Wajo bukanlah hal yang biasa akan tetapi adalah sesuatu yang luar biasa.

Sedangkan sambutan dari Ketua KONI Kabupaten Wajo yang diwakilkan menyatakan bahwa bangga atas aset yang dimiliki dan pelajar yang akan membawakan nama IPSI Kabupaten Wajo.

“Tingkatkan prestasi dan prestise, pencak silat ini bukan hanya olahraga beladiri tetapi juga membuka kesempatan kerja, buktinya sudah ada yang diterima menjadi Polwan dari jalur ini, ” jelasnya.

Ketua IPSI Sulawesi Selatan yang juga diwakilkan kepada Bapak Joni Mustari mengatakan bahwa untuk mendapatkan atlit IPSI yang handal maka harus mempunyai beberapa kriteria diantaranya adanya pelatih, adanyanya Wasit dan Juri dan adanya event yang berkesinambungan.

IPSI Sulsel sangat respon dengan kegiatan event di Wajo seperti ini dan mudah-mudahan bisa melahirkan pesilat yang tangguh, tekunlah berlatih serta disiplin,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM dalam arahannya ketika membuka acara ini menyampaikan bahwa ini menjadi momentum kita kedepan, sehingga atlet pencat silat yang tangguh atau pendekar yang bermartabat bisa tercipta.

Foto : Sekda Wajo (Tengah) : didampingi pengurus Koni dan IPSI

“Bagaimana berpikir untuk mencari teman dan jangan berpikir untuk mengalahkan orang atau mencari musuh, tetapi kita berharap untuk memperbanyak teman sambil silaturahim serta memupuk nilai kemanusiaan, ” ungkap H . Amiruddin A , S.Sos., MM.

Selanjutnya disampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan perlombaan rutin setiap tahunnya , sebagaimana 3 pilar yang disampaikan tadi, mudah- mudahan tahun mendatang Pemkab Wajo bisa lebih banyak memberi perhatian kepada cabang olahraga Pencak silat ini.

Lebih lanjut H. Amiruddin mengatakan”Ketika kita ingin mencari bibit atlit yg tangguh maka sering melakukan pertandingan, maka akan banyak yang didapatkan, jangan hanya berlatih kalau mau bertanding, kita harus selalu siapkan fisik kapanpun,” imbuh Sekda Wajo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa agar menjadikan event ini menjadi ajang mencari bakat dan pengalaman dan memberikan solusi dalam hal kerja dan kehidupan keseharian dengan 5 As diantaranya harus kerja cerdas, kerja Ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan integritas, tutup H. Amiruddin, A dalam sambutannya.

( Humas Pemkab Wajo ).

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :