oleh

Pembinaan Kepramukaan Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Tahun 2019 Di Gelar Hari Ini

Infoterkini. ComSoppeng (Sulsel)  – Kegiatan pembinaan kepramukaan kursus orientasi majelis pembimbing diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kab. Soppeng, Rabu (19/6/2019).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini menurut ketua panitia Syahrir, SE, M.Si dalam laporannya mengatakan, di maksudkan agar dapat menyampaikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada para Ketua dan anggota Majelis
Pembimbing, baik yang ada di tingkat Cabang, tingkat  Ranting, maupun yang ada di tingkat Gugus Depan, tentang bagaimana kondisi dan dinamisasi Gerakan Pramuka yang telah ditetapkan sebagai lembaga pendidikan yang diatur dengan undang undang, jelas ketua panitia kegiatan ini.

Selain itu kata Syahrir juga tujuannya adalah diharapkan kepada para peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat lebih aktif memberikan permikiran, gagasan ataupun ide-ide yang pada akhirnya dapat melakukan aksi pada tempat masing-masing dengan menyiapkan sarana-prasarana,
pendanaan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam meningkatkan kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Soppeng, terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan kursus ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari saja yaitu pada hari ini Rabu, tanggal 19 Juni 2019, yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng ini, tandas Syahrir.

Dalam kegiatan ini sebagai panitia yakni Staf dan Pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga, serta andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng sedangkan pesertanya adalah Para anggota Majelis Pembimbing
Cabang, Majelis Pembimbing Ranting, dan Majelis Pembimbing Gugus Depan yang berjumlah sebanyak 150 orang, kata Syahrir.

Ada beberapa Nara Sumber yang akan memberikan materi pada kegiatan ini yakni Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. Suyatno, M.Pd dan Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE.

Pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. DR. Suyatno, M. PD dalam materinya mengatakan, Kita harus menjadi abdi tuhan dan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia.

Terima kasih kepada seluruh kakak pembina dan kakak pengurus kwarcab yang telah melaksanakan kegiatan ini, ungkap Prof. Suyatno.

Kata Suyatno, Pramuka menjadi wadah untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam meningkatkan keperibadian seorang generasi bangsa.

Semoga kegiatan ini Mampu berbuat terbaik untuk bangsa dan negara kita dan Pembina Pramuka yang mampu mendidik adik-adik yang mengamalkan Dasa Darma Pramuka, jelas Suyatno.

Sementara itu Bupati Soppeng yang di wakili oleh Sekda Soppeng Drs. H. A. Mappasessu, M. SI sebagai Narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa pada kegiatan ini diharapakan pramuka semakin dipacu dgn kombinasi kwartib cabang soppeng, sehingga semua SKPD, Kecamatan, dan para pembimbing dapat mengambil bagian dalam meningkatkan gerakan pramuka di kabupaten soppeng, imbaunya.

Juga diharapakan pula agar para peserta kursus orientasi senantiasa mengikuti acara ini dengan baik sehingga dapat menambah wawasan yang luas dan mendalam terhadap pramuka sehingga tak ada lagi pejabat yg tak kenal pramuka sebagai pembinaan bagi gerasi muda karena hal ini penting sebagai garda terdepan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi masalah yang dihadapi oleh masyarakat ” ujar sekretaris Daerah kab. soppeng ini.

Foto : Para peserta 

Pada kegiatan ini di hadiri oleh : Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof DR. Suyatno, M.Pd, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Para Anggota Forkompinda, Kepala SKPD, Kepala Mabicab, Para Majelis Pembimbing se kab. soppeng, Para Kwartib Cabang. (hamka).

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :