oleh

SIGAP !!! Basarnas Bone Posko Bajoe Selamatkan Saimon

-BONE-220 views

Infoterkini.Com,Bone (Sul-Sel)– Arus mudik lebaran Idhul Fitri 1-Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 masehi puncaknya diperkirakan Hari ini sampai besok.

Di Pelabuhan Bajoe yang terletak di Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan terdapat posko BADAN SAR NASIONAL (Basarnas) Kabupaten Bone dengan team yang sedang bertugas Minggu, (02/06/2019)

Tepat Pukul 22.00 wita minggu malam, Posko menerima laporan Dari ABK KMP FAIS yang sementara diatas kapal yang hendak menyeberang ke kolaka.

ABK KMP FAIS tersebut melaporkan bahwa salah seorang penumpangnya bernama Saimon 61 tahun, laki laki, beralamat Jln R. A. Kartini Kec. Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami Sakit gangguan pernafasan.

Dengan cepat tanggap Posko Sar Bajoe merespon dan langsung mengambil tindakan dengan membawa ambulance serta memberikan perawatan secara intensif.

Setelah mendapatkan perawatan secara intensif dan dipastikan kondisinya bisa melanjutkan perjalanan dengan kapal, oleh posko SAR Bajoe, penumpang tersebut diserahkan kembali ke keluarganya, jelas Andi Sultan Kordinator Posko SAR Bajoe pada awak media Infota.Com.

Kata A.Sultan, Jumlah penumpang yang akan menyeberang ke kolaka dari pelabuhan Bajoe menumpang KMP KOTA BUMI milik PT.JEMLA FERRY sebanyak 252 orang dengan rincian sebagai berikut :

Penumpang laki – laki 122 orang, perempuan 102 dan balita 28 orang.

foto : Daftar penumpang kapal

Kendaraan sebanyak golongan II 38 unit, golongan IV penumpang 3 unit, golongan V penumpang 4 unit, golongan VI penumpang 1 unit dan golongan VI barang 1 unit dan Nakhoda Atas nama Irwan serta diketahui oleh kepala cabang PT JEMLA FERRY Bajoe Muhammad Amir wakil kepala operasi lintas Bajoe kolaka.(Mih).

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :