oleh

Nurdin Abdullah Harap Event Kompas Travel Fair Dorong Wisatawan ke Sulsel

MAKASSAR, Infoterkini.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah berharap kegiatan Kompas Travel Fair dapat mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulsel.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulawesi Selatan. Kita tidak kalah kalau soal potensi destinasi wisata kita,” kata Prof Nurdin dalam sambutannya, di Mall Pippo, Jumat (20/9).

Nurdin mengaku, kegiatan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan bagi dirinya dan masyarakat Sulsel. Terlebih bagi dirinya, ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kawan lamanya yakni Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto.

“Alhamdulillah kami di Sulawesi Selatan sudah banyak perubahan, terutama di bidang ekspor dan impor sudah tidak lagi melalui Surabaya dan Jakarta lagi langsung ke negara tujuan dan waktunya pun cepat. Pelaku usaha pun langsung dapat cepat uangnya,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kompas Travel Fair ini dinilainya sangat tepat dilakukan di Sulsel karena bukan hanya menjual nama tempat destinasi wisata tapi juga menjual produk loka di Sulsel.

“Untuk itu kami sudah bangun Bandara Internasional di Toraja, seiring dengan itu kita lagi membenahi Kota Toraja, supaya turis-turis bisa menikmati live music di malam hari dan ada macam-macam hiburan lainnya,” ungkapnya.

Selain Toraja, Pemprov Sulsel juga akan fokus memperbaiki wisata pantai di Bira Bulukumba, Pulau Takabonerate dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di Sulsel.

“Kedua beberapa potensi wisata kita ada juga yang terhalang jarak. Tapi Bira juga tahun ini kita akan mulai dan kita akan buka kawasan baru yang akan menjadi kebanggaan kita, harapan kita Sulsel harus menjadi kebanggaan kita semua dan selesai Bandara di Toraja kita akan bangun di Bira, Selayar juga Takabonerate,” pungkasnya.

Selain itu, Gubernur juga diberikan kepercayaan untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut dihadapan Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Direktur BNI dan seluruh tamu undangan lainnya.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk m membuka acara ini. Dengan ini saya membuka secara resmi Kompas Travel Fair,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto menyampaikan terimakasih banyak kepada Gubernur Sulsel telah menyempatkan diri hadir pada acara tersebut.

“Saya terimakasih kepada bapak Gubernur Sulsel sudah sempatkan waktu hadir disini. Media tanpa dukungan dari mitra-mitranya tidak ada apa-apanya,” kata jurnalis senior itu.

Ditempat yang sama juga Direktur Bank Negara Indonesia (BNI), Ario Bimo mengaku, sangat mendukung penuh kegiatan Kompas Travel Fair ini, apalagi BNI sudah lama menjalin kerjasama selama ini.

“Kita tahu bahwa pemimpin masa depan adalah anak muda. Oleh karena itu kami berkomitmen terus mendukung kegiatan ini apalagi bersama Kompas,” tutupnya. (Red)

Editor : Andi Aswin, MM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :