oleh

A Rifai Manangkasi Mangkat, Ketum GoWa-MO : Dunia Jurnalis Berduka

GOWA, Infoterkini.com — Saudara, sahabat dan teman seperjuangan di dunia pers, telah mendahului berpulang ke rahmatullah, yakni: Ketua Umum JOIN, A Rifai Manangkasi.

Dirinya adalah suatu figur pendekar kuli tinta, yang selalu aktif menyuarakan hal-hal yang benar melalui tulisan-tulisannya di media, serta sesekali mengingtkatkan mitra kerjanya bila akan keluar dari koridor aturan hukum yang ada.

Dia adalah seorang senior di dunia jurnalistik, bahkan seluk-beluk memimpin para jurnalis pun sangat dikuasainya.

Group Wartawan Media Online (GoWa-MO), pun sontak kaget mendengar kabar duka ini, karena sosok Almarhum cukup dekat dengan semua pengurus dan anggota, terlebih hubungannya sangat dekat dengan Ketua Umum DPP GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf Daeng Mangka, yang juga mantan ketua JOIN Gowa.

Ketua Umum DPP GoWa-MO mengatakan, dirinya merasa sangat kehilangan seorang sahabat dan seorang kakak, yang selama ini biasanya sering bersama dalam suka dan duka, dalam membesarkan dan melebarkan sayap JOIN di Kabupaten Gowa.

Ditambahkannya, dimana ketika dirinya telah sibuk menghadirkan dan membesarkan GoWa-MO lalu mengepakkan sayapnya ke Provinsi Sulsel, dia sesekali masih biasa ketemu dengan Almarhum.

“Sangat sedih rasanya kehilangan seseorang yang telah saya anggap sebagai saudara. Almarhum adalah “my sharing partner “. Kami biasa saling bergantian berkeluh-kesah, dan biasa kami berdebat tentang suatu hal untuk mendapatkan solusi,” tutur Ketua Umum GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf Daeng Mangka, dengan aura penuh kesedihan mengenang kebersamaannya dengan almarhum A Rifai Manangkasi, di Cafe Jaman Now, Jalan Tumanurung Raya No 28 B, Sungguminasa, Senin (26/8).

Dunia pers, kata Daeng Mangka, merasa sangat kehilangan dengan berpulangnya ke rahmatullah almarhum A Rifai Manangkasi. Selamat jalan guru dan sahabatku. (Red)

Editor : A2M.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :