oleh

Antisipasi Penyebaran Virus, Personil Polsek Anggeraja Polres Enrekang Kurvei Bersama Masyarakat Di Pasar Cakke

ENREKANG — Polsek Anggeraja Polres Enrekang bersama Masyarakat Bersih-Bersih di sekitaran Pasar Cakke Antisipasi Penyebaran Virus Mematikan.

Berbagai upaya dilakukan guna antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Anggeraja Polres Enrekang bersama Masyarakat Kurvei Bersama dalam Rangka Pencegahan Penyakit salah satunya Corona di Pasar Cakke, Kelurahan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang kompak melakukan aksi bersih-bersih tempat umum, Jum’at (20/03/2020).

Aksi bersih-bersih ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah membunuh ribuan orang di sejumlah negara. Kegiatan sosial ini terus di laksanakan di tempat-tempat umum oleh Polsek Anggeraja Lokasi yang menjadi sasaran mulai dari tempat ibadah, dan berbagai tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi banyak masyarakat.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK melalui Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman S.H., menuturkan aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan bersih-bersih lingkungan. Terutama saat musim hujan saat ini, bukan hanya virus Corona yang membuat khawatir namun juga demam berdarah yang disebabkan nyamuk yang berasal dari genangan air yang kotor.

“Mari bersama-sama, Polri-TNI-, instansi pemerintah dan masyarakat membudayakan lingkungan bersih dan sehat juga membiasakan pola hidup bersih sehat,”terangnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :