oleh

Ayo Kesoppeng ‘ Nikmati keindahan Wisata Alam Dan Keindahan Taman Kalong

 

Infoterkini.com,SOPENG,- Soppeng Mememiliki Sejarah Dan Terkenal Dengan Wisata Alamnya Yang Banyak Di Kunjungi Oleh Para Turis Lokal Maupun Dari Manca Negara.

Di Soppeng Ada Permandian Alam Air Panas Lejja, Permandian Ompo Dan Wisata Waduk Ompo, Lembah Cinta Yang Berada Di Desa Mattabulu Adalah Sebagian Besar Tempat Wisata Alam Yang Sering Di Kunjungi Oleh Para Turis Lokal Maupun Dari Manca Negara.

Selain Tempat Wisata Alamnya Soppeng Juga Dikenal Dengan keunikannya mempuyai Ribuan Kelelawar Yang Bergelantungan Pada Pohon – Pohon Yang Ada Di Jantung Kota Soppeng, Dan Kelelawar itu Sudah Lama Adanya, Keunikan Dan Keanehan Kelelawar itu Hanya Bergelantungan Dan Tinggal Di Pepohonan Yang Ada Di Jantung Kota Soppeng Saja (Lamumpatue).

Mitos Yang Berkembang Pada Masyarakat di Kab. Soppeng Bahwa Bila Kelelawar Ini Pergi Maka Bertanda Akan Terjadi Suatu Bencana Di Kab.Soppeng, Maka itu Pemerintah Kabupaten Soppeng Betul Betul Menjaga Habitat Kelelawar Yang Menjadi Ciri Has Soppeng Dan Menjadi Daya Tarik Para Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Kota Soppeng.

Pemerintah Kabupaten Soppeng di Bawah Kepemimpinan Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak Terus Mengalakkan Membangun Tempat Wisata Untuk Menarik Minat Masyarakat Dan Turis Manca Negara Untuk Datang Ke Soppeng, salah satunya Pemerintah Kab.Soppeng Membangun Sebuah Taman Yang Asri Tepat Di Jantung Kota Soppeng Yang Dinamakan Taman Kalong Yang Sekarang Digandrungi Para Pengunjung Setiap Harinya Karena Keindahannya Sehingga Menjadi Tempat Berfoto Selfi, Tempat Bermain , Bersantai Bersama Keluarga Oleh Masyarakat Soppeng Maupun Dari Luar Kab.Soppeng Serta Turis Manca Negara.

Untuk Menambah Kenikmatan Dan Kenyamanan Para Pengunjung Taman Kalong Pemerintah Kab.Soppeng Dalam Hal Ini Dinas Dispenda Kab.Soppeng Menyiapkan Tempat Atau Lahan Untuk Para Pedagang Kaki Lima Di Sekitar Taman Kalong Untuk Menjual Berbagai Macam Makanan & Minuman Untuk Melayani Kebutuhan Pengunjung yang semakin membuat para pengunjung makin betah menikmati keindahan kota Soppeng dalam hal ini Taman Kalong.

Penulis, A.irfan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :