oleh

Babinsa Barebbo Bantu Warga Binaan Perbaiki Saluran Air

BONE – Bulan puasa, bukan menjadi alasan sehingga kita tidak beraktivitas, namun kita harus tetap melakukan sesuatu dengan hal bernilai positif dan berguna untuk orang banyak.

Seperti yang terlihat di lokasi pekerjaan, Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Kopda Ismail Marsuki sebagai Babinsa Corawali, walaupun di tengah bulan puasa, tidak menurunkan semangatnya untuk tetap melakukan gotong royong bersama puluhan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti tepatnya di kompleks perumahan BTN Corawali, Dusun Corawali, Desa Corawali, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Sabtu(01/04/2021).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, Babinsa bersama dengan warga binaannya yaitu melakukan perbaikan saluran air atau pemasangan gorong gorong di jalan kompleks tersebut, yang selama ini sering tersumbat ketika musim hujan tiba, sehingga mengakibatkan rumah warga di kompleks BTN tersebut sering tergenang air,” kata Babinsa.

Disela-sela kegiatan, Kopda Ismail Marsuki menuturkan bahwa dirinya bersama warga sekitar, melakukan gotong royong memperbaiki saluran air atau pemasangan gorong-gorong untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air bila hujan deras datang, karena selama ini sering terjadi penyumbatan dilokasi ini sehingga mengakibatkan rumah warga tergenang air, mudah mudahan dengan adanya perbaikan ini, kedepannya diharapkan sudah tidak terjadi lagi penyumbatan, dan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah,” harap Kopda Ismail.

Ditempat terpisah, Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Inf Eko Sulistiyono saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengatakan bahwa, apa yang dilakukan oleh Babinsa Carawali Kopda Ismail, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga binaannya dan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang prajurit TNI AD selaku Babinsa yang selalu hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tetap solid, ujar Danramil. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :