oleh

Babinsa Cina Hadiri Penanaman Pohon Sebagai Kelestarian Lingkungan Di SMAN 8 Bone

BONE – Babinsa Koramil 1407-12/Cina Kopda Abd Basir bersama Tripka Kecamatan beserta tiga desa Dan SMA Neg 18 Bone kerja sama melaksanakan penanaman pohon bertempat di wilayah Kecamatan Cina, Kab. Bone. Sabtu (17/07/2021).

Maraknya penebangan liar dan pembalakan hutan yg di akibatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menyebabkan kerusakan hutan yang cukup mencemaskan, hal ini di karenakan banyaknya pembukaan lahan baru untuk berkebun cengkeh dan jagung sehingga rentan terjadinya tanah longsor, ungkap kepala SMA Neg 18 Bone.

Di tempat yang berbeda Danramil 1407-12/Cina Kapten Inf Kamaluddin mengatakan, Untuk menyikapi hal yang demikian maka perlu adanya kepedulian yg pada prinsipnya selalu berusaha berbuat demi tetap terjaganya ekosistem dan kelestarian alam di wilayah kecamatan Cina, Koramil 12 Cina mendukung penanaman pohon di area yg terbuka guna melestarikan kembali hutan yg gundul dan sekaligus agar apa yg di tanam dapat meningkatkan ekonomi warga tanpa harus merusak hutan, ungkapnya.

Lanjutnya bahwa kenapa bibit durian dan rambutan yg di tanam oleh karna hal itu bersifat ekonomis dan dapat menjaga ekosistem hutan, harapannya agar warga tetap menjaga hutan demi kelangsungan hidup generasi yang akan datang.

Babinsa desa tanete harapan mewakili Danramil 12 Cina mengatakan bahwa dalam hal ini sangat berharap agar warga binaannya tidak hanya menanam tanaman jangka pendek akan tetapi harus ada keseimbangan agar kelangsungan hidup bisa tetap berjalan dengan baik, tutupnya.

(slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :