oleh

Babinsa Cina Ikut Melaksanakan Tracing Contact Kepada Warga Yang Terkontaminasi Covid-19

BONE – Minggu 18 Juli 2021, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah warga Kab Bone khususnya di wilayah Kecamatan kecamatan cina,terus ditingkatkan, Danramil 12/Cina Kapten Inf Kamaluddin memerintahkan Babinsa setempat melakukan tracing kepada warganya yang terkonfirmasi positif/terjangkit Covid 19.

Dan untuk menindak lanjuti perintah tersebut, Babinsa Desa Awo Serma Badwi, Bhabinkamtibmas dan Nakes Puskesmas serta Kepala lingkungan melaksanakan tracking kepada warga yang melaksanakan isoman,memantau dan memberikan pengertian tentang pelaksanaan isoman itu sendiri.

Dalam kesempatan Ini Serma Badwi mengatakan bahwa upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan Tanggung jawab para Petugas yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintahan serta Petugas Kesehatan, namun tidak kalah pentingnya semua pihak harus bertanggungjawab termasuk warga dan khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, Serma badwi juga membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing bersama Dinas kesehatan apabila ada warga yang terkonfirmasi covid 19 maupun tracing bagi warga yang sudah sembuh dengan tujuan bisa melihat keadaan dan kondisi pasca sembuh dari covid 19.

Kegiatan Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 oleh Babinsa serta aparat gabungan Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Desa Awo, Kecamatan Cina, wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona.

“Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Kelurahan sebagai aparat di kewilayahan serta merupakan wujud sinergitas, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Babinsa, Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat terutama di wilayah Desa Awo,” terangnya Serma Badwi.

(slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :