oleh

Babinsa Koramil Jajaran Kodim Sinjai Dampingi Proses Belajar Siswa Secara Darling

SINJAI – Terbatasnya Kemampuan siswa dalam menyediakan jaringan Internet di beberapa wilayah Kabupaten Sinjai membuat aktivitas belajar mengajar di rumah yang dilakukan saat pandemi Covid-19 jadi terganggu.

Hal ini juga menimbulkan berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh murid maupun orang tua murid yang membantu proses aktivitas belajar anak di rumah.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1424-01/Sinjai Utara Serda Muhammad Sabri kesulitan yang dialami para siswa untuk mendapatkan data jaringan harus dicarikan solusinya.

“Alhamdulillah, akhirnya didapat ide untuk mengajar para siswa di kantor koramil dengan menggunakan hospot di Hp sehingga dapat membantu proses belajar mengajar secara Darling ini lancar,” ujarnya serda Muh Sabri

Berkumpulnya beberapa siswa sedang melaksanakan aktifitas belajar dengan daring.

Sinyal menjadi penting karena proses belajar mengajar dalam jaringan yang dilakukan saat ini dengan menggunakan aplikasi Zoom, atau  mengirimkan tugas melalui Whatsapp yang sangat bergantung pada sinyal.

Sementara, Danramil 1424-01/Sinjai Utara Kapten Inf Muh Bakri H menyatakan inilah salah satu bentuk perhatian anggota nya di tengah Pandemi Covid-19.

“Anggota kita membantu warga terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI,” ucapnya. (Pendim)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :