oleh

Babinsa Lampoko Gelar Komsos Bersama Warga Binaan Sambil Mamantau Wilayahnya

BONE – Salah satu Kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, khususnya para Babinsa yaitu kemampuan komunikasi sosial bersama masyarakat di wilayahnya masing-masing, guna menjaling kedekatan dan kebersamaan yang erat antara Babinsa dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serka Salama selaku Babinsa Lampoko terus aktif memantau wilayah binaannya sambil melakukan komunikasi sosial bersama dengan warga binaannya, seperti kita lihat disalah satu rumah warga di Dusun 2 Lampoko pada saat uasi melaksanakan shalat tarawih di Masjid Miftahul Khair Desa Lampoko nampak Babinsa dan beberapa warga duduk bersama dengan santai penuh dengan canda tawa.

Serka Salama menuturkan bahwa selama ini dirinya terus aktif turun ke wilayah binaannya untuk memantau situasi dan kondisi wilayahnya sambil melaksanakan kosmos dengan warga, guna mencari informasi untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya.” dengan tujuan agar apabila ada permasalahan sekecil apapun yang dialami oleh warga dapat kami cegah dini dan diselesaikan sebelum berkembang.

“Permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat binaan itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujar Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa, kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat ini sangat penting dilakukan karena selain dapat menerima informasi juga sabagai ajang untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat tercipta rasa persaudaraan dan kekeluargaan lebih erat. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :