oleh

Babinsa Lamuru Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap IX Desa Tapong

BONE – Babinsa Desa Tapong Serda Muhammad Jufri Anggota Koramil 1407- 08/Lamuru kembali mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap 9 Bulan September Tahun 2021 yang disalurkan di Aula kantor Desa Tapong, Kec. Tellulimpoe, Kab. Bone, Sabtu (24/09/2021).

Dalam pendampingannya bersama pemerintah Desa menyalurkan BLT-DD kepada warga Desa Tapong sebanyak 84 KK yang memiliki dampak akibat Pandemi Covid-19, dan ditempat tersebut langsung dibagikan secara tunai sebesar Rp 300.000 per KK oleh pemerintah Desa.

Dalam kesempatan itu sekaligus melakukan penertiban Protkes serta menyampaikan himbauan kepada warga penerima manfaat tersebut agar tetap tertib selama kegiatan penyaluran berlangsung.

Disela penyaluran pemerintah Desa mengantakan bahwa Bantuan Tunai ini diperuntukkan kepada warga kurang mampu yang terdampak akibat covid-19 guna meringankan beban hidup, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi covid -19 yang masih terus berlanjut.

Oleh karena itu masyarakat yang terdampak sangat lah berharap dapat bantuan Ataupun uluran tangan dari pemerintah. Bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa (DD) yang berupa uang sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi covid -19”, ujar pemdes Tapong.

Di kegiatan yang sama pula “Babinsa’ Serda Muhammad Jufri “menuturkan’ bahwa kehadirannya melaksanakan pendampingan merupakan tugas seorang Babinsa Diwilayah untuk memberikan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar tetap aman, tertib, lancar, serta tepat sasaran.

Juga apabila terjadi sesuatu agar dapat segera untuk diselesaikan. Karena Kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat adalah tanggung jawab kita semua sebagai aparat”, tuturnya.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :