oleh

Babinsa Mare Bersama Tim Medis Melakukan Tracing Kepada Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

BONE – Babinsa Koramil 15/Mare Kodim 1407/Bone Kopda Muh.Agung yang tergabung dalam Tim Contac Tracer bersama Tim Medis PKM Sumaling melaksanakan Tracing kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Desa Pattiro Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Sabtu (31/07/2021).

Tracing dilaksanakan di rumah warga ( Satu keluarga 3 orang) yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan surat keterangan Isolasi Mandiri.

Selanjutnya petugas medis Andi Erni Purwanti Amd Keb,SKM memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan Isolasi Mandiri.

“Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”, ucap Erni.

Dikesempatan yang sama Babinsa Kopda Muh.Agung menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan anjuran 5M Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Danramil 1407-15/Mare Lettu Arh Darwis menyampaikan bahwa anggota kami yang tergabung dalam Tim Tracer tersebut selalu siap sedia apabila di butuhkan dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19”, pungkas Danramil.

(slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :