oleh

Babinsa Sibulue Hadiri Sosialisasi Moderasi Beragama Di Mesjid Miftahul Khair Desa Binaan

BONE – Babinsa Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Kopda Andi Irwahyu menghadiri kegiatan sosialisasi moderasi umat beragama tahun 2021 di Mesjid Miftahul Khair, Dusun Kaddumpia Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan moderasi umat beragama tahun 2021 merupakan program pemerintah Bone yang harus dilaksanakan dan untuk tahun ini bertempat di masjid Miftahul Khair, Desa Cinnong,Kecamatan sibulue, Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kec.Sibulue ( A.Zainal Wahyudi SE.Msi ),Kepala KUA Kec.Sibulue ( Imran.B .SAg ),Staf KUA Kec.Sibulue.Ketua Tim pengerak PKK Desa Cinnong,Kades Cinnong diWakili oleh Nasir Ngatta ( Kasi Pemerintahan Desa Cinnong ),Babinsa Desa Pasaka (mewakili Babinsa Desa Cinnong ),Bhabinkamtibmas Desa Cinnong, Ketua BPD Desa Cinnong ( Ismail ),Iman Desa Cinnong ( Muh.Nur ),Tokoh masyarakat dan penyuluh kegiatan agama Desa Cinnong.

Dalam kesempatan ini, Bapak Camat Sibulue (A. Zainal Wahyudi SE.MSi) menyampaikan pesan kepada warga yang hadir dalam kegiatan ini yaitu,Tumbuhkanlah toleransi umat beragama dan moderasi antar umat beragama,dalam pengertiannya merupakan Suatu Ikatan persaudaraan yang terjadi karena adanya hubungan kekerabatan antara sesama muslim,”ucap Bapak camat

Kepala Desa Cinnong yg di wakili oleh (Bapak Nasir ngatta) juga mengungkapkan dengan adanya sosialisasi ini akan dapat lebih merekatkan jalinan silaturahmi antar umat beragama yang ada di desa Cinnong.

Hal tersebut juga diungkapkan Babinsa Koramil-13/ Sibulue (Kopda A.Irwahyu) dengan adanya sosialisasi moderasi kerukunan antar umat beragama akan dapat mewujudkan kebersamaan dalam bingkai jalinan tali silaturahmi”, ungkapnya

tujuan sosialisasi dan silaturahmi yang digelar agar setiap komponen warga masyarakat yang ada di Desa Cinnong dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan, pungkasnya.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :