oleh

Babisa Laksanakan Komuikasi Sosial Bersama Apdes Dan Warga Binaannya

BONE – Pembinaan teritorial dengan motode Komunikasi Sosial (Komsos) yang di lakukan oleh para Babinsa komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pemantauan wilayah.

Begitu juga yang di lakukan Babinsa Koramil 12/Cina Kopda Abd Basir melaksanakan pembinaan teritorial dengan komunikasi sosial bersama aparat desa dan masyarakat binaan di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Senin(18/01/2021).

Babinsa Kopda Abd Basir menuturkan kegiatan komsos yang di lakukan ini sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa aparat desa dan warga binaannya.

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayahnya. Sebagai Babinsa, kita akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan baru. ucap Kopda Abd Basir. Lebih lanjut di katakannya, dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga ini di harapkan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

Danramil 1407-12/Cina Kapten Inf. Kamaluddin menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang di lakukan oleh para Babinsa Koramil 12/Cina ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait pendemi copid 19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia dan wilayah Indonesia.

Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaannya. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :