oleh

Bakti Sosial Lingkungan I Maccope Kampung Peca Kel. Maccope, Lurah Harap Kegiatan ini Berkesinambungan

Infoterkini. Com,  Bone (Sulsel) – Pelaksanaan kegiatan kebersihan lingkungan I kampung peca, Kelurahan Maccope Kecamatan Awangpone,  Kabupaten Bone telah di gelar pagi hari ini Jumat, (14/6/ 2019).

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat yang sudah dilakukan dikantor lurah kelurahan maccope beberapa bulan yang lalu, telah di sepakati pembagian wilayah tugas dan  penentuan anggota satgas kebersihan di setiap lingkungan di wilayah kelurahan Maccope. .

Satgas tersebut  terdiri dari 12 orang anggota dan telah memiliki SK dari Kelurahan Maccope.

Adapun wilayah yang menjadi lokasi baksos yakni terdiri dari lingkungan 1 maccope, lingkungan 2 Ajanglaleng, lingkungan 3 Lappo Batue, Lingkungan 4 Jalan Barang.

Dari semua wilayah tersebut, masing-masing anggota satgas di wilayah tugasnya melaksanakan tugas dengan waktu yang sudah ditentukan, serta mengarahkan masyarakan untuk kerja bakti sosial.

Dari pantauan media ini,  Ahmad Dahri, S.Sos Dg Patappu sebagai anggota Satgas dan lainnya mengarahkan masyarakat untuk kerja bakti di lingkungan 1 maccope kampung peca.

Kata Dia, Kerja Bakti Sosial ini di lakukan supaya tetap menjaga kebersihan kita di kampung peca serta agar tetap nyaman dan indah halaman rumah kita masing-masing, ungkap Ahmad Dahri.

Sementara itu Lurah Kelurahan Maccope Arfandi S.Stp.M.Si yang terjun langsung pada kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dilingkungan 1 maccope Kampung peca ini mengatakan, Saya harap kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara berkesinambungan setiap hari jumat, terang Arfandi.

Selain itu, Muh. Afdal salah satu masyarakat yang juga  ikut dalam kegiatan bakti sosial dan nampak terlihat memotong rumput di halaman rumah dengan  menggunakan mesin pemotong rumput.

Foto : Muh Afdal yang sedang memotong rumput
Foto : Pemudi dan emak-emak saat usai kerja bakti

Pada kegiatan itu juga nampak terlihat dengan budaya gotong royong para pemuda -pemudi  dan ibu-ibu lainnya pun ikut turut andil dalam kegiatan baksos ini  membersihkan lingkungan 1 maccope dan sekitarnya.(DHY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :