oleh

Begini Cara Bhabinkamtimas Bripka Andi Ikbal Rosani Memelihara Kamtibmas Wilayah Binaannya

Bone – Ponre – Guna untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif baik di pemukiman warga desa binaan.

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ponre Polres Bone secara rutin melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas dan juga sambang wilayah sekaligus tatap muka bersama warga guna untuk mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada warga.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bripka Andi Ikbal Rosani kala menggelar patroli wilayah Desa binaan, bertempat di Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Minggu, (03/05/2021).

Menurut Andi Ikbal Rosani bahwa Kegiatan patroli wilayah yang pada siang itu dan disempatkan untuk berdialog dengan warga atau slaah seorang pengendara.

Dalam kesempatan dialogis tersebut, selain mengali berbagai informasi utamanya yang terkait kamtibmas yang tengah berkembang di masyarakat, Andi Ikbal Rosani juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan adanya adanya pagebluk Covid 19 ini kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak panik dan resah, karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah, adapun cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang dan istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan serta gunakan masker saat batuk dan bersin, dan mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” kata Andi Ikbal Rosani.

“Mari kita bersama -sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif, bagi warga yang mengetahui adanya suatu potensi gangguan Kamtibmas hendaknya segera melapor ke kantor Polisi terdekat guna dilakukan antisipasi secara bersama sama sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Ponre Polres Bone Akp Samanhudi menyampaikan bahwa kegiatan patroli wilayah dan sambang desa binaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Dengan selalu hadirnya personil Polri ditengah tengah masyarakat akan dapat sebagai sarana membangun kemitraan antara aparat keamanan dan warga dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Pungkasnya, (SUFRI).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :