oleh

Bhabinkamtibmas dan Lurah Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Sholat dan Kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Makassar ————————————————- Makassar – Sebagai pengayom dan pilar masyarakat aparat Kepolisian dan Kelurahan bersinergi melakukan pemantauan kegiatan Sholat ied dan kurban Idul Adha 1441 H di Kel. Kunjungmae Kec. Mariso Kota Makassar, Pada Rabu (29/7/2020). Kegiatan Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 31 nantinya masih dalam suasana ditengah Pandemi Covid-19, membuat bhabinkamtibmas dan lurah tidak tinggal diam untuk berkunjung ketempat – tempat yang melaksanakan sholat ied dan penyembelihan hewan kurban guna tetap mensosialisasikan protokol kesehatan agar betul – betul diterapkan. Bripka Jirana Talibe didampingi Bpk Lurah Muh Ikbal S. K. M. saat berkunjung ke Masjid Darul Istiqomah Jl. Rajawali Lr. 29 Makassar menyampaikan himbauan tsb kepada pihak pengurus masjid dan untuk selanjutnya diteruskan kepada para jamaah. “Dimohon kiranya pak agar panitia melakukan cek suhu badan serta tetap memakai masker dan jaga jarak”, imbuh Bripka Jirana. “Selain itu saat distribusi daging kurban sebisa mungkin juga menghindari kontak fisik dengan penerima, untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona”, tambahnya lagi. Secara terpisah Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menerangkan, “sosialisasi ini terus dilakukan di masjid-masjid dan di kampung-kampung melalui para Bhabinkamtibmas. “Kami berharap jangan sampai pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban justru meningkatkan angka Covid-19,” ujarnya.

Makassar – Sebagai pengayom dan pilar masyarakat aparat Kepolisian dan Kelurahan bersinergi melakukan pemantauan kegiatan Sholat ied dan kurban Idul Adha 1441 H di Kel. Kunjungmae Kec. Mariso Kota Makassar, Pada Rabu (29/7/2020).

Kegiatan Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 31 masih dalam suasana ditengah Pandemi Covid-19, membuat bhabinkamtibmas dan lurah tidak tinggal diam untuk berkunjung ketempat – tempat yang melaksanakan sholat ied dan penyembelihan hewan kurban guna tetap mensosialisasikan  protokol kesehatan agar betul – betul diterapkan.

Bripka Jirana Talibe didampingi Bpk Lurah Muh Ikbal S. K. M. saat berkunjung ke Masjid Darul Istiqomah Jl. Rajawali Lr. 29 Makassar menyampaikan himbauan kepada pihak pengurus masjid dan untuk selanjutnya diteruskan kepada para jamaah.

“Dimohon kiranya pak agar panitia melakukan cek suhu badan serta tetap memakai masker dan jaga jarak”, imbuh Bripka Jirana.

Selain itu saat distribusi daging kurban sebisa mungkin juga menghindari kontak fisik dengan penerima, untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona.

Secara terpisah Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menerangkan, sosialisasi ini terus dilakukan di masjid-masjid dan di kampung-kampung melalui para Bhabinkamtibmas.

“Kami berharap jangan sampai pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban justru meningkatkan angka Covid-19,” ujarnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :