oleh

Bhabinkamtibmas Desa Opo Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

INFO-TERKINI.COM, BONE – Sejak ditugaskan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Opo dan Desa Labissa Polsek Ajangale Polres Bone Aiptu Muh. Amin selalu hadir di setiap kegiatan warga Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan pada hari Senin (11/01/2021) Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Amin ikut bergotong royong membongkar rumah salah satu warga di Desa binaannya.

Aiptu Muh. Amin tampak kompak dan penuh semangat bersama warga dalam mengangkat dan memindahkan tiang rumah yang dibongkar untuk didirikan kembali.

Ditemui di lokasi Aiptu Muh. Amin menjelaskan bahwa pembokaran rumah salah satu warga didesa binaannya bukan merupakan suatu yang berhubungan dengan sengketa namun pemilik rumah membongkar rumahnya untuk dipindahkan ke tanah perumahan milik orang tuanya karena tanah yang di tempati saat ini milik orang lain.

“Tidak ada hubungannya dengan sengketa atau tindak pidana pemilik rumah membongkar rumahnya untuk dipindahkan ke tanah perumahan milik orang tuanya karena tanah yang di tempati saat ini milik orang lain,” Jelas Aiptu Muh. Amin.

“Sudah menjadi tradisi disini, saat ada warga yang akan mendirikan rumah atau membongkar rumahnya, masyarakat ikut membantu dengan cara gotong royong, agar pekerjaan cepat selesai, Ini salah satu bentuk kekompakan kami bersama warga binaan,” tambahnya.

Pemilik rumah Bapak Udin bersama masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Amin dengan menggunakan pakaian dinas lengkap tanpa canggung ikut membantu mereka bekerja membongkar rumah dan mendirikannya kembali di tempat lain.

“Terima kasih pak telah membantu membongkar dan mendirikan kembali rumah kami.” Ucap pemilik rumah.

Ditempat terpisah Kapolsek Ajangale Polres Bone AKP Sriyono menuturkan dengan kegiatan gotong royong ini dapat menciptakan rasa persaudaraan antara bhabinkamtibmas dengan warganya, ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada warga masyarakat sehingga terjalin kedekatan dan kekompakan antara Polri dan Masyarakat.

“Setiap ada kegiatan masyarakat yang sifatnya positif Bhabinkamtibmas
harus selalu hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya seperti giat gotong royong atau memberikan solusi / masukan juga saran atas permasalahan yang ada, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” Ucap AKP Sriyono.

Laporan Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :