oleh

Bhabinkamtibmas Pantau Dan Kawal Penyaluran BST

Pangkep ,- Bhabinkamtibmas kelurahan Bonto Bonto Bripka Wahyuddin  pengamanan dan pengawalan pencairan Bantuan Sosial Tunai bertempat di Kantor Lurah Bonto Bonto kecamatan Marang kabupaten Pangkep , sabtu (17/10/2020)

Penyaluran bantuan sosial tunai ( BST ) tahap VIII oleh PT.POS INDONESIA/Makassar di kantor kelurahan Bonto Bonto kecamatan Marang kabupaten Pangkep yang di kawal ketat oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ma’rang Bripka Wahyuddin .

Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000  ( tiga ratus ribu rupiah ) yang diberikan bagi warga masyarakat kurang mampu dan yang terkena dampak langsung dari Pandemi Covid-19.

Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 259 untuk kelurahan Bonto Bonto , kelurahan Talaka 212 , kelurahan Attangsalo 71 , desa Punranga 103  , Desa Alesipitto 29 Kepala Keluarga dan masing-masing kepala keluarga atau perwakilan penerima menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,. (tiga ratus ribu rupiah).

“Sesuai dengan arahan dari petugas Kantor Pos bahwa warga dapat mengambil pada tahap berikutnya dengan syarat melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan yaitu KTP, KK dan Surat Pemberitahuan dari Kantor Pos,” ujar Bripka Wahyuddin

Terpisah, Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto SH  menjelaskan pendampingan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mendampingi masyarakat yang menerima bantuan supaya mereka lebih merasa aman dan keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak kabupaten Pangkep tahun 2020 yang aman damai dan sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :