oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Hadiri Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

WAJO-Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Polres Wajo Aiptu Idrus menghadiri sosialisasi deteksi dini kanker serviks yang diselenggaarakan oleh UPTD puskesmas Belawa di Kantor Kel. Belawa Kec. Belawa Kab. Wajo, Senin (30/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kelurahan Belawa Andi Jaya, S.Sos , Kepala Puskesmas Belawa drg. SUHADA. T., S.K.G., M.Kes. , Bhabinkamtibmas Kelurahan Belawa
Aiptu Idrus.

Dalam kegiatan pelaksanaan penyuluhan ini membahas tentang deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) serta test untuk pencegahan penyakit bagi kaum wanita khususnya para ibu ibu.

Sosialisasi ini bertujuan agar warga masyarakat utamanya diwilayah hukum Polsek Belawa mengetahui secara lebih luas mengenai penyakit kanker serviks, masyarakat nantinya mengetahui apa itu kanker serviks, penyebab, pencegahan, resiko, deteksi dini, dan pengobatannya.

Dalam kesempatan itu Aiptu Idrus mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga tak lupa memberikan himbauan untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Kapolsek Belawa Iptu Idham A. Inong, SH mengatakan bahwa bhabinkamtibmas harus aktif mendampingi dan mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah setempat guna mengetahui sejauh mana perkembangan yang ada di wilayahnya dan melaporkannya kepada pimpinan setiap perkembangannya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :