oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Cempa Polres Pinrang Ajak Warga Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pinrang – Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas saat masyarakat mengangkut gabah dari sawah menuju keperkampungan dengan menggunakan sepeda motor yang telah di modifikasi (motor Taksi) Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada pengangkut gabah, Kamis (2/4/2020)

Sebagai kabupaten yang dikenal sebagai lumbung padi sudah menjadi kebiasaan apabila musim panen tiba aktivitas masyarakat pun meningkat mulai dari panen hingga mengangkut gabah dari sawah menuju perkampungan atau rumah pemiliknya.

Disela sela istirahat bhabinkamtibmas menjumpai  warga yang sedang istirahat  mengangkut gabah. “pada saat mengangkut muatan yang berat khususnya pada saat masuk ke perkampungan agar laju kendaraan dikurangi.” Imbau Bripka Zainal Abidin Bhabinkamtibmas desa Mangki dan desa sikkuale di hadapan pengangkut gabah.

Dengan muatan yang berat ditambah kondisi jalan yang becek dan licin karena pengaruh hujan sepeda motor akan sulit dikendalikan tambah bhabinkamtibmas.

Saling berebutan muatan bisa memicu kecelakaan karena ngebut ngebutan dalam berkendara tanpa memikirkan pengguna jalan yang lain seperti pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan begitupun pengemudi mobilnya.

Secara terpisah Kapolsek Cempa Polres Pinrang Kompol Akbar A.Malloroang,SH,MH.bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  adalah upaya untuk memberikan kesadaran dalam berlalu lintas sekaligus meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.”ungkap Kapolsek.

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :