oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Sambang ke Kantor Desa Untuk Menjalin Komunikasi dan Koordinasi Dengan Perangkat Desa

ENREKANG — Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Aiptu Sudirman berkunjung/sambang Perangkat Desa Salo dua untuk bersilaturahmi, monitor kegiatan dan koordinasi petugas Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa di Kantor Desa Salo dua, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sabtu (15/02/2020).

Melaksanakan kegiatan sambang ke Kantor Desa merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas. Sambang ke Kantor Desa ini juga dilakukan Bhabinkamtibmas agar bisa berkoordinasi ataupun bekerja sama dalam menangani masalah-masalah yang ada di Desa. Kedatangan Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Aiptu Sudirman bertujuan untuk menjalin sinergi kemitraan Polri dengan pemerintah desa, sehingga perlu terus dilakukan komunikasi dan dialogis serta koordinasi sebagai upaya menciptakan kamtibmas.

Pada pelaksanaan kegiatan sambang ini juga Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Aiptu Sudirman tidak lupa menyampaikan kepada perangkat-perangkat desa yang ditemui, agar jangan mudah percaya ataupun terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar di luar sana karena berita-berita tersebut dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan kita.

Menambahkan bahwa “untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan, apabila ada menemukan kejadian tindak kejahatan segera laporkan kepada bhabinkamtibmas atau bisa langsung laporkan ke Polsek Maiwa Polres Enrekang”

Ditempat terpisah Kapolsek Maiwa Polres Enrekang AKP Tu’ba Patanggu, SH mengatakan bahwa “Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang kunjungan dan menemui perangkat desa sambil berkoordinasi menyangkut situasi kamtibmas dapat memudahkan dalam memberikan informasi disetiap permasalahan di desa binaannya”

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :