oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone, Hadiri Giat Bimbingan Teknis Relawan Pendataan SDGs Desa

Bone – Memang sudah tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas menghadiri segala aktivitas masyarakat dan kegiatan pemerintahan yang ada di desa binaannya untuk memberikan pelayanan prima guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Bainang Brigadir Arman hadiri giat Bimbingan Teknis Relawan Pendataan SDGs Desa Dalam Rangka Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 di aula kantor Desa Bainang, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Selasa (27/04/2021).

Giat tersebut dihadiri oleh Tiga Pilar Desa Bainang, (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa), Para Perangkat Desa Bainang, Pendamping Desa, dan Para Ketua RT se Desa Bainang Pemerintah Kecamatan Palakka.

Kades dalam sambutannya mengatakan, “Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan yang ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa,” pungkasnya.

Lanjutnya, dari dana desa pemerintah desa akan merencanakan bahwa dana desa akan di pakai untuk peningkatan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, sehingga seiring dengan dampak pandemi Covid-19 stabilitas ekonomi dan bidang lainnya serta aktivitas masyarakat diharapkan bisa pulih kembali.

“Itulah makanya SDGs Desa menjadi arah kebijakan pembangunan desa,” tutup Kades.

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :