oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Hadiri Kegiatan Pelatihan Memandian Jenazah

TAKALAR – Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar yang membina Kelurahan Maradekaya, Bripka Nafaah Aspan bersama dengan Kelompok Masyarakat Kelurahan Maradekaya melaksanakan kegiatan pelatihan memandikan jenazah di Aula Masjid Nurul Nursiah, Lingkungan Bontoramba, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu 06/09/20.

Turut hadir dalam kegiatan ini, camat Pattallassang , Luurah Maradekaya , Imam Kelurahan , Kepala KUA Kecamatan Pattallassang , Ketua LPM Maradekaya , para Imam Lingkungan , Kepala Lingkungan, dan para Tokoh Perempuan Kelurahan Maradekaya.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Nafaah Aspan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk lebih memahami cara pengurusan jenazah khususnya Pemulasaran Jenasah /Prosesi Pemandian, mengkafani dan mensholati. Kegiatan pemulasan Jenazah dalam agama Islam adalah hukumnya fardu kifayah, jadi kewajiban untuk lebih mengetahui.

“Mari secara bersama–sama kita menyimak materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan bentuk latihan untuk melatih tokoh-tokoh masyarakat di wilayah bongsari untuk saling peduli apabila ada warga yang sedang kesusahan.

“Hasil dari pelatihan pemulasaraan jenazah ini diharapkan sebagai bekal  dalam merawat atau mengurus jenazah di  daerahnya masing masing”, terang Bhabinkamtibmas Bripka Nafaah Aspan.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :