oleh

Bhabinkamtibmas Sendana Palopo Pantau Pembagian BST, ikuti Protokol Kesehatan

Palopo- Aiptu Sugiman ikut memantau proses pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) yang bertempat di Kelurahan Sendana, Kota Palopo, Rabu (25/11/2020).

Bantuan yang berasal dari provinsi tersebut disalurkan lewat tiap-tiap kelurahan di Kota Palopo dengan menggandeng Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dalam pendistribusiannya dalam melakukan pemantauan/ monitoring.

Pembagian juga harus diahdiri oleh Lurah bersma staf serta masyarakat penerima bantuan sebagai jenjangbtidak adanya politik dalam pembagian tersebut.

Kegiatan pendistribusian tersebut pun dilaksanakan secara bertahap dengan dibagi per jamnya agar tidak terjadi penumpukan maupun kerumunan untuk memutus penyebaran virus corona.

Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sebagai aparat yang bertugas di lapangan tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Utamakan untuk pemakaian masker dan menjaga jarak karena dalam pembagian yang dikhawatirkan ketika terjadinya penumpukan, usai lakukan pendistribusian secepatnya lakukan cuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir bersihkan diri.

Bhabinkamtibmas dalam hal ini tidak terlepas dari menindaklanjuti Inpres no. 6 th 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta perwali Palopo no 10.

Sehingga Bhabinkamtibmas yang berada ditengah masyarakat harus mengimbau dan mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai wujud nyata Kepolisian memerangi Covid-19.

 

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :