oleh

Bhabinkantibmas Bersama Babinsa dan Pemerintah Desa Bontomarannu Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung

TAKALAR – Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria Syabarguna melaksanakan kordinasi bersama dengan Babinsa Serda Abd. Malik serta aparat pemerintah setempat dalam hal ini, Kades Bontomarannu Lk Dunial Maulana, sekdes Lk Abd Rauf dan Kadus Barua Lk Zainal Dg Bantang terkait kejadian anging Puting Beliung yang menimpa warga Desa Bontomarannu, Kecamatan Galsel Kab. Takalar. Rabu 26/8/2020).

Kordinasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti kejadian musibah bencana angin puting beliung yang mengakibatkan rumah milik korban mengalami kerusakan atap seng yang terlepas dan penyangga balok yang patah, pada bagian belakang sebelah kanan yang mengalami kerugian materil sekitar 2 juta rupian.

Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Polres Takalar  Bripka Dana Satria Syabarguna mengatakan bahwa kami dari kepolisian bersama-sama unsur pemerintah Desa, Babinsa melakukan Kordinasi untuk bagaimana tindak lanjut warga yang kena musibah bencana angin puting beliung.

“Dari hasil Kordinasi kami, dari kerusakan yang dialami milik rumah korban ada sekitar 2 juta kerugian materil yang dialaminya.” Ungkap Bripka Dana Satria.

Lanjut dikatakan Bripka Dana Satria,  dalam kesempatanya tak lupa juga menyampaikan dalam upaya mengingatkan agar masyarakat sadar dan faham serta secara sukarela mentaati dan melaksanakan himabuan-himbauan pemerintah seperti yang dimaksud dalam program adaptasi kebiasan baru, yaitu masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari seperti biasa. Namun, dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan,

“Diantaranya adalah selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga imun tubuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk tindakan pencegahan dan penanggulangan serta memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah tersebut.” Imbuhnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :