oleh

BPTD 18 Sultra Gelat Family Gathering, Berikut Kegiatannya

KENDARI, Infoterkini.com —  Bertempat di Pulau Bokori Kendari pada hari Jumat-Sabtu BPTD XVIII Sultra menggelar keviatana Family Gathring 2019. Kegiatan, yang bertema: “Membangun Jiwa Sportivitas dan Jiwa Korsa Insan Perhubungan”, menjadi spirit pada kegiatan yang berlangsung meriah dan diikuti oleh seluruh staf dan keluarga baik dari kantor pusat maupun dari masing masing kasatpel.

“Kegiatan ini, sengaja kami laksanakan di bulan Agustus dan berlokasi di Pantai Bokori. Khan masih suasana HUT RI ke-74, dan menyambut Harhubnas 17 September 2019. Juga kami pilih pantai ini, sejalan dengan imbauan Bapak Menhub RI, terkait Program Bersih-Bersih Pantai,” tutur Benny Nurdin Yusuf.

Dituturkannya, BPTD yang mengembang tugas dan fungsi pengelola lalu lintas angkutan jalan, sungai, danau, dan penyeberangan serta penyelenggara pelabuhan-pelabuhan penyeberangan, tentu dibutuhkan SDM yang andal, serta jiwa korsa yang solid. Menurutnya, dalam rangka menyambut Hari Pehubungan Nasional 2019 ini, perlu ada beberapa kegiatan yang mendorong peningkatan jiwa korsa dan kinerja layanan transportasi darat.

“Beberapa kegiatan telah dan akan kita lakukan, terkait Hari Perhubungan Nasional 2019 di Sultra, antara lain: Senam Sehat, Donor Darah (kerjasama Dharmawanita persatuan BPTD 18, PMI dan Extra Joss), bersih bersih pantai, familiy gathering, Fun bike,” urai Ka TU, Hendra Sonica. Sekaligus ketua panitia family gathering.

Dalam kegitan tersebut, yang menarik adalah beberapa perlombaan dan hadirnya ibu-ibu DWP BPTD 18 Sultra menggelar lomba senam tobelo dan membuat nasi tumpeng.

“Kami terpanggil untuk memeriahkan, family gathering karena menyatunya ibu-ibu dengan bapak-bapak BPTD, akan menambah spirit bagi suami-suami untuk bekerja lebih baik lagi,” jelas Jane Riatri.

Ketua DWP menambahkan, bahwa lomba nasi tumpeng adalah gambaran team work yg baik, karena dari buatan nasi tumpeng, akan terlihat kreativitas dan rasa makanannya. Intinya dituntut kekompakan,” tegasnya.

Kegiatan yag bertabur hadiah door prize, juga di hadiri, oleh Kapolsek Soropia IPTU IYAN S, yang sekaligus juri nasi tumpeng.

“Saya senang juga bisa gabung pak benny, apalagi jadi juri. Tadi saya hanya ngontrol pak, karena bokori masuk wilayah saya pak. Apresiasi pak apalagi ada giat bersih-bersih, tentu ini jadi contoh bagi pengunjung yg bukan hanya datang menikmati indahnya pantai bokori tapi juga bersih-bersih sisa-sisa sampah yang berserakan, tandasnya.

Acara yg meriah dengan hiburan dan lomba ini, ditutup dengan penyerahan hadiah lomba dan door prize. Tampil sebagai juara Nasi Tumpeng, adalah ibu-ibu BPTD juara 1, Juara 2 ibu-ibu satpel terminal Puuwatu dan juara 3 satpel penyeberangan Kolaka. Sementara yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 2 unit sepeda polygon dan kulkas, adalah: Bahar, Rico dan Mishar yang ketiganya adalah staf PPNPN.

“Saya bersyukur dan terima kasih sama pak ka balai, soalnya beliau sudah mencanangkan Bike To Work di lingkup BPTD. Dan sudah ada edaran setiap jumat, menggunakan sepeda. Alhamdulillah, saya sudah dapat sepeda dan pasti ikut gowes,” tutup Bahar dengan senyum bahagia. (Syafriadi Djaenaf)

Editor : A2M.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :