oleh

Bupati Gowa Instruksikan Jajarannya Segera Benahi Dusun Borongbulu

GOWA, Infoterkini.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menginstruksikan jajarannya segera membenahi Dusun Borongbulu Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan. Pembenahan terutama terkait infrastruktur jalan dan rehab sekolah yang ada di dusun tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Wabup Gowa,H. Abd Rauf Malaganni bersama Kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa, Kamis siang (5/8).

Terkait keluhan pengadaan listrik yang belum maksimal yang ada dimasyarakat. Di jelaskan oleh orang nomor satu di Gowa ini.

” Insyaallah listrik akan ada dalam waktu dekat ini, karna kabel dan tiang sementara dikerjakan untuk penerangan. Terima kasih untuk kerjasama teman-teman di PLN yang mengupayakan listrik disini” ungkapnya.

Selain listrik, pihaknya juga akan melakukan pengecoran disepanjang jalan Dusun Tabuakkang – Dusun Borongbulu yang dimulai dari poros Paranglompoa di tahun 2020 mendatang.

” Tolong Kadis PUPR catat berapa panjangnya untuk pengecoran, dan jadikan prioritas pada tahun depan,” imbau Adnan.

Tak ketinggalan di bidang pendidikan, Adnan memerintahkan untuk merehab SD Borongbulo dan membangun kelas pada sekolah swasta SLTP Yaspib (Yayasan Pendidikan Bontolempangan). Namun sebelum itu dirinya menghimbau pemilik yayasan untuk terlebih dahulu mengurus sertifikat kepemilikan tanah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

” Untuk SD sendiri insyaallah kami akan merehab tiga kelas sesuai ruang kelas yang ada, sedangkan SLTP akan dibangunkan ruang kelas tetapi syaratnya itu tadi harus diurus dulu sertifikat tanahnya oleh pemilik yayasan,” jelasnya.

Olehnya dirinya berharap dengan dilakukannya kunjungan ini, pemerintah dan masyarakat khususnya Dusun Borongbulu Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan kebersamaan bisa terus terjalin, karena mwnurutnya keberhasilan Pemkab Gowa hingga saat ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama masyarakat.

Sementara itu, Camat Bontolempangan, Muslimin menyampaikan jumlah penduduk di dusun ini kurang lebih 500 penduduk dan perjalanan menuju dusun dari poros jalan sekitar 3 KM.

” Perjalanan dari poros menuju dusun Borongbulu kurang lebih 3 KM, dan alhamdulillah berkat Bupati dan Wabup Gowa, saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaan tiang listrik dan kabel untuk penerangan di dusun ini, begitupun pengerasan dan pengecoran sudah ada pada sebagian jalan, ” katanya.

Pada kesempatan itupun, dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan yang dilakukan. Menurutnya antusias masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan Bupati dan Wabup Gowa.

” Terimakasih pak sudah menyempatkan hadir meskipun kondisi perjalanan kesini sangat luar biasa, dan masyarakat sangat antusias menyambut,” pungkas Muslimin.

Diakhir kegiatan Adnan bersama rombongan berkeliling melihat sekolah dan menyapa masyarakat setempat. (NH)

Editor : A2N

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :