oleh

Bupati Gowa Kukuhkan Pengurus Satuan Karya Pramuka Saka Bhayangkara, Ini Harapannya

GOWA , Infoterkini.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Gowa mengukuhkan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara masa bakti 2019-2024 di halaman Kantor Polres Gowa, Sabtu (31/8).

Adnan mengaku, sangat mengapresiasi langkah Polres Gowa beserta jajaran menghidupkan kembali saka bhayangkara ini, apalagi diketahui telah vakum kurang lebih enam tahun lamanya.

” Saka Bhayangkara ini merupakan wadah pembinaan-pembinaan dalam membentuk karakter anak-anak, sehingga kami sangat berterimakasih karena mau mengaktifkan kembali saka ini,” ungkapnya.

Olehnya dirinya berharap dengan dikuhkannya pengurus baru ini bisa menjadi wadah bagi anak, guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat yang dimilikinya.

” Semoga anak yang mau belajar disini bisa menjadi pemimpin masa depan dan membawa Kabupaten Gowa lebih baik dan makin sejahtera di masa yang akan datang,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan pihaknya akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap adik-adik pramuka, baik tingkat SMP maupun SMA di seluruh Kabupaten Gowa, seiring dengan pengukuhan yang telah dilaksanakan.

” Tentunya pembinaan yang akan dilakukan ini selaras dengan ikrar yang telah dibacakan, sebagai wujud tanggung jawab, kami Polres Gowa melalui Saka Bhayangkara untuk ikut mendorong anak-anak generasi muda untuk mencapai masa depannya,” tegasnya.

Adapun pengurus yang dikukuhkan yakni Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa sebagai Wakil Ketua, Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah sebagai Sekertaris, Kasi Keu Iptu Zaenal Arifin sebagai Bendahara, serta 13 orang pengurus lainnya.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Naro sebagai Pimpinan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa masa bakti 2019-2024 bersama segenap pengurus lainnya.

Sekadar diketahui pengukuhan ini turut dihadiri Sekda Gowa yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa, Muchlis, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib, dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa, jajaran Kapolsek, dan anak Saka Bhayangkara binaan Polres Gowa. (Hms)

Editor : A2M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :