oleh

Ciptakan Rasa Aman Dan Kondusif, Satpolair Polres Bone Rutin Berjaga Di PPI Lonrae

INFO-TERKINI.COM,Bone-Lonrae. Guna menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif pada kegiatan masyarakat, petugas Kepolisian dari Satpolair Polres Bone rutin berjaga di PPI (pangkalan pendaratan ikan) Lonrae sambil memantau dan mengawasi kegiatan masyarakat bongkar muat ikan hasil tangkapan nelayan sehabis melaut. Minggu (25/10/2020) siang.

Kegiatan rutin ini dilakukan oleh Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad pada saat masyarakat nelayan melakukan kegiatan pembongkaran ikan dari kapal sehabis melaut guna menjual hasil tangkapannya kepada pembeli bertempat di PPI Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada media, Aiptu Muh. Romy Achmad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin anggota Satpolair Polair Polres Bone untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Disela kegiatannya, Aiptu Muh. Romy Achmad tidak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada warga agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat yang ada disekitar PPI Lonrae kami ingatkan untuk tetep menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas atau meninggalkan rumah, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak aman dan jangan berkerumun agar tidak tertular atau menularkan Covid-19,” ucap Aiptu Muh. Romy Achmad.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dijumpai pihak media mengatakan, dengan adanya pihaknya berjaga di PPI Lonrae pada saat kegiatan bongkar muat ikan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat nelayan dan warga yang berada di sekitar PPI Lonrae serta dapat merasakan manfaatnya.

“Kami berharap keberadaan anggota di PPI Lonrae pada kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nelayan maupun warga yang berada disekitar PPI Lonrae demi terciptanya situasi yang aman, nyaman, tertib dan kondusif, harap Kasat Polair Polres Bone.

Pelapor : Akbar

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :