oleh

Dandim 1423 Soppeng Periksa logistik Antisipasi Banjir

Info-terkini.com.SOPPENG – Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020 serta antisipasi bencana banjir, Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng melakukan pengecekan logistik, Selasa 7/1/20.

Pengecekan dipimpin langsung oleh Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard M. Butarbutar didampingi para perwiranya di gudang logistik yang berada di Markas komando yang Ia pimpin tersebut.

Di sela kegiatan, orang nomor satu di jajaran Kodim 1423 Soppeng ini menyebut, kegiatan yang diadakan pihaknya untuk melaksanakan oprasi tangga darurat dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Soppeng dalam penanggulangan banjir.

Selain itu, perwira TNI  dengan ‘Bunga Tanjung’ dua dipundaknya ini menjelaskan, logistik yang dipersiapkan pihaknya diantaranya, Satu buah Spet Boot, 1 buah Senso dan Radio Penguat.

“Armada yang disiapkan Roda empat Hilux 4×4 1 unit, Trios 1 unit, Mini Bus 1 unit, Truk 1 Unit, Triton 1 unit, Hilux 2 Unit. Roda 2, KLX 150 G 33 Unit, mega pro Semi Trail 3 unit,” terang pria murah senyum, namun tegas dan berwibawa ini ke Sulselinfo.co.

Lebih jauh, pemegang tongkat komando Kodim 1423 Soppeng ini menambahkan, dalam kegiatan penanggulangan bencana pihaknya melibatkan 85 Personil, sedangkan untuk perlengkapan pihaknya menggunakan sumber daya milik Kodim 1423 Soppeng,

“Satu kendaraan dinas akan ditempat pada daerah rawan bencana. Pos Otis (Posko Taktis) akan ditempatkan di  3 kecamatan rawan banjir diantaranya, Kecamatan Lilirilau, Marioriwawo dan Marioriawa,” katanya.

“Sedangkan Posko utama ditempatkan berada di Makodim 1423 Soppeng, untuk Speet Boot ditempatkan di Kecamatan Lilirilau,” tukasnya.(Hamka)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :