oleh

Di Hari Kebersihan Sedunia, Babinsa Pelda Jufri Bersama Masyarakat Kerja Bakti, Ini Harapannya

ENREKANG – Koramil 1419-02/Enrekang Babinsa Desa Taulan Pelda Jufri bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air yang ada di depan rumah warga dan jalan poros Enrekang di Kabere dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Sedunia Bertempat di Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang . Jumat (18/09/2020).Dalam rangka memeperingati hari kebersihan sedunia masyarakat Kabupaten Enrekang melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di beberapa titik di Kabupaten Enrekang.

Salah satunya bertempat di Desa Taulan. Bersama dengan masyarakat Babinsa Pelda Jufri memimpin kegiatan pembersihan saluran air di depan rumah warga dan jalan poros Enrekang. Terlihat warga sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Pelda Jufri yang memimpin kegiatan bersih-bersih ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke saluran air, serta mengubah pola pikir masyarakat agar mampu mengolah sampah dari rumah.

“Dari kegiatan ini masyarakat harus lebih mencintai lingkungannya sendiri serta pada dasarnya bilamana sesuatu terjadi akibat penumpukan sampah maka siapa lagi yang akan rugi kalau bukan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Babinsa berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya yang ada di Desa Taula, Kecamatan Cenda lebih memperhatikan lagi kebersihan lingkungan. (Ulh)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :