oleh

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Ludes Diamuk Sijago Merah

BONE- Satu unit rumah semi permanen diamuk sijago merah di Dusun Popporeng Desa Kalero Kecamatan Kajuara. (26/10/2020)

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Suhaeda Binti Baheria (39 tahun) yang terjadi sekira jam 11.00 wita itu sontak mengagetkan warga sekitar, Surahman (35 tahun) dan Suherman (30 tahun) yang pertama kali melihat kebakaran tersebut seketika berteriak dan memanggil warga setempat untuk melakukan upaya pemadaman. Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tonra yang tiba beberapa saat kemudian langsung melakukan pemadaman dengan dibantu warga setempat. setelah berkobar kira-kira lebih dari 1 jam, yaitu pada jam 12.30 wita api dapat dipadamkan.

Pemilik rumah Suhaeda Binti Baheria yang ditemui dilokasi kejadian menyebutkan bahwa rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal keluar rumah oleh pemiliknya.

” Rumah saya dalam keadaan kosong karena saya tinggal keluar tadi tidak ada orang dirumah ,” ungkap Suhaeda.

Surahman yang merupakan Sekdes Desa Kalero saat berada didekat lokasi kaget saat melihat api membumbung dari bagian belakang rumah milik Suhaeda.

” Saya kaget saat melihat rumah milik Suhaeda terbakar dibagian belakang, seketika saya berteriak memanggil warga untuk memadamkan api, serta kami menghubungi pemadam kebakaran ,” ujar Surahman yang turut diiyakan oleh Suherman.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pewarta bahwa diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik ( hubungan arus pendek ) yang ada didapur rumah tersebut. seperti dikutip informasi dari Kanit Intelkam Polsek Kajuara Bripka Sulkifli yang melakukan pengumpulan bahan keterangan dilokasi kejadian menyebutkan bahwa penyebab kejadian kebakaran diduga adalah korsleting listrik. korban jiwa tidak ada dan kerugian ditaksir Rp. 7.000.000 (tujuh juta rupiah).

” Dari hasil keterangan dan informasi awal yang didapatkan diduga adalah korsleting listrik, namun ini akan dalami lagi, syukurlah tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian ditaksir sekitar tujuh juta rupiah, karena didalamnya ada gabah sebayak 20 karung dan perabotan rumah lainnya ,” tutur Sulkifli.

Sementara itu, Kapolsek Kajuara Polres Bone Iptu Samsu Rijal, S.H. yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Dusun Popporeng Desa Kalero.

” Iya betul ada kebakaran sebuah rumah semi permanen di Dusun Popporeng Desa Kalero, anggota kami sudah di TKP begitu kami terima informasi itu, syukurlah tidak ada korban jiwa, dugaan awal penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau korsleting listrik, namun kami akan dalami lagi ,” pungkas Kapolsek Kajuara itu.

Arrola.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :