oleh

Distribusi Pelayanan Kesehatan Akan Semakin Merata di Sulsel

PAREPARE, Infoterkini.com – Rumah Sakit (RS) Regional Habibie dan Ainun akan menjadi saingan baru bagi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dalam memberikan layanan kesehatan. Distribusi pelayanan kesehatan juga akan semakin merata di Sulsel.

Antrian untuk operasi pasien di RS Wahidin Sudirohusodo dan beberapa RS di Kota Makassar akan berkurang dengan sendirinya setelah ada hadirnya RS Regional seperti di Parepare ini.

“Kalau ini (RS Regional Habibie dan Ainun) kita selesaikan dengan cepat, berarti beban rumah sakit di Makassar, ada Wahidin bisa lebih berkurang kita bisa cek di Makassar orang antri untuk operasi. Nah, kalau ada ini ada pilihan,” kata kepala daerah yang berhasil membangun RS bertaraf internasional di Kabupaten Bantaeng itu, di Parepare, Kamis (22/8).

Sesuai dengan desain dari Pemkot Parepare, RS Regional Habibie dan Ainun ini akan mengunakan helikopter sebagai sentra pelayanan kesehatan atau emergency.

“Kan kita ada helikopter, jadi nanti tinggal telepon di jemput pakai heli. Mungkin juga pasien dari Makassar karena sekarang pelayanan itu paling penting. Pelayanan ini harus disiapkan baik-baik dan saya yakin kalau ini berkembang,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah memuji Wali Kota Parepare, Taufan Pawe atas pemikiran dan inovasinya untuk mendorong pelayanan kesehatan.

“Jujur saja saya termotimasi karena inovasi Pak Wali dan Pak Wali punya visi jauh ke depan. Melihat Parepare ini adalah daerah yang sangat strategis untuk layanan kesehatan, karena dari Sulbar dari Timur dari mana-mana ke sini,” pungkas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. (Hms Pemprov Sulsel)

Editor : A2M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :