oleh

Door to door, Kapolsek Belopa Sambangi Pemukiman Nelayan Bajoe, ini Tujuannya

info-terkini.com, Luwu – Kapolsek Belopa Polres Luwu AKP. Ahmad.S.Sos berkunjung ke pemukiman nelayan Bajoe di Desa Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Senin (5/8/2019) pagi.

Satu persatu AKP. Ahmad bersama 2 anggotanya, bersilaturahmi kerumah komunitas nelayan Bajoe yang ada di Belopa,

Layaknya keluarga, terjadi perbincangan dan dialog, berbagai permasalahan diungkan, hingga mencari solusi pemecahan masalah,

Layaknya sebagai konsultan AKP. Ahmad mejelaskan berbagai permasalahan yang dimungkinan dapat terjadi di tengah lautan, sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

AKP. Ahmad berharap kepada masyarakat nelayan agar mencari nafkah terutama di laut, butuh keihlasan dan ketulusan hati, menangkap ikan dengan cara-cara yang benar, tidak menggunakan peralatan yang terlarang, seperti Bom ikan, obat bius dan racun, selain merusak lingkungan biota laut, juga berbahaya bagi kehidupan manusia” harapnya.

Menangkap ikan dengan menggunakan Boom sangsinya sangat berat, bisa dikenakan pasal berlapis, Pasal 85 Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. ”Diancam dengan pidana penjara 5 tahun dan denda maksimal Rp 2 miliar,” juga pasal (2) UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang penggunaan bahan peledak illegal, dengan sangsi hukuman 10 tahun penjara. ujar AKP. Ahmad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :