oleh

Drs H.A.Tenrri Sessu,M.Si Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam

Info terkini.com.Soppeng. Pemkab Soppeng gelar apel kesiapan penaggulangan bencana alam kabupaten soppeng tahun 2020, di halaman kantor bupati soppeng 10 januari 2020, bertindak selaku pembina apel Sekertaris Daerah Drs. H. A.  Tenri Sessu,  M. si.

Bupati Soppeng dalam sambutanya dibacakan sekda mengatakan, kepada masyarakat kab.soppeng diminta waspada kuhususnya kepad masyarakat disekitar DAS sungai Walennae yg berstatus kritis, kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bukan hanya seremonial belaka saja ,  tetapi benar-benar menunjukan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana yang ada di Kabupaten soppeng,

Kita tidak meminta adanya bencana, namun kita juga harus selalu siap siaga dalam menanggulangi kemungkinan bencana yang ada di kabupaten soppeng.

BMKG Memperingatkan Potensi Cuaca Ekstrem berupa Hujan deras disertai angin kencang dari tgl 9-12 januari 2020, angin monsun ASIA berkecepatan 31 knot tgl 10-12 januari 2020. 3 kabupaten terdampak angin monsun adalah Pinrang, Pare-pare dan Barru.

Khusus di kabupaten soppeng bencana yang terjadi pada tahun 2018 sejumlah 60 kejadian dengan korban jiwa nihil dan tahun 2019 berjumlah 30 kejadian,  yang berarti mengalami penurunan yang signifikan,  hal ini tentuntanya tidak terlepas dari kesadaran masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik. ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi kerja keras dan kerja sama yang terjalin antara pemda melalui badan penanggulangan bencana daerah dan OPD terkait lainnya,  dengan TNI,  Polri dan para relawan serta semua unsur yang terlibat dalam penanganan bencana di kabupaten soppeng sehingga banyak kejadian-kejadian yang dapat diatasi bersama.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Soppeng,  Anggota forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng,  staf ahli bupati, para asisten,  para pimpinan SKPD,  para kabag,  serta para Camat,  sementara peserta apel terdiri dari satuan Kodim 1423 Soppeng,  satuan Polres Soppeng,  Satuan Pol. PP dan PMK, dinas Perhubungan,  Dinas BPBD, PSC 119 serta PMI.

Apel diakhiri dengan pemeriksaan pasukan oleh pembina apel bersama ketua DPRD,  anggota Forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Ketua pengadilan Agama Watansoppeng. (Hamka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :