oleh

Dukung sektor kesehatan, Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone hadiri verifikasi desa Odf

BONE – Untuk mendukung segala kebijakan pemerintah, Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone AKP Syarifuddin, SH menghadiri verifikasi Desa Odf di desa Ulo Kecamatan Tellu siattinge Kabupaten Bone, Selasa(24/11/2020).

Team Verifikasi Odf dari dinas kesehatan kabupaten Bone yang di pimpin oleh dr. Eko Nugroho , M.Adm.Kes turun langsung ke rumah rumah warga untuk melakukan pemeriksaan terhadap WC / jamban warga sebagai syarat utama untuk mendapatkan predikat desa odf.

Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone AKP Syarifuddin, SH menjelaskan bahwa verifikasi ODF adalah proses memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

“Di harapkan setelah verifikasi dan peninjauan lokasi beberapa rumah warga yang dijadikan sampel penilaian, Desa Ulo mendapat predikat Desa Odf atau desa yang pada umumnya terbebas dari prilaku buang air besar karena ketersediaan wc/jambang yang sudah memadai. “Sambung Kapolsek.

Dan setelah dilaksanakan verifikasi oleh team, harapan Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone AKP Syarifuddin, SH akhirnya terwujud. Dari beberapa sampel penilaian yang di kunjungi oleh team verifikasi tidak didapatkan kekurangan, dan oleh team verifikasi Kabupaten Bone menyatakan bahwa Desa Ulo Kecamatan Tellu siattinge Kabupaten Bone sebagai desa yang mendapat predikat Desa Odf.

Banthole,

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :