oleh

Forum Grup Diskusi Polsek Mengkendek Lahirkan Deklarasi Bersama Wujudkan Pilkada Damai 2020

Info-Terkini.Com

Tana Toraja — Meneruskan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan menyatukan persepsi mewujudkan Pilkada Damai 2020 yang telah dirintis sebelumnya oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM melalui pelaksanaan kegiatan temu silaturrahmi dengan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, dalam bingkai Forum Diskusi Grup, kini giliran Polsek Mengkendek yang menjabarkan upaya tersebut dengan menggelar kegiatan serupa.

Bertempat di Aula Kantor lembang buntu datu Kecamatan Mengkendek Kab. Tana Toraja telah berlangsung giat Focus Group Discussion Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Bersama Tomas, Toga,Toda, Pengawas Pilkada dan Penyelengara Pilkada dalam rangka Menuju Pilkada 2020 Tana Toraja Yang Aman, Damai dan Sejuk. Rabu (29/07/2020).

Giat Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Polsek Mengkendek ini di ikuti oleh Kapolsek, Iptu Yohanis Mundu SH,  yang didampingi oleh kepala Lembang Buntu Datu, Dahlan Udding Biri, dan Ketua BPL, Awaluddin, serta Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan

Adapun yang hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion antara lain :
1) PPS Buntu Datu, Hasan
2) PPL, Taslim
3) BPL, Awaluddin
4) Herman Tandialla
5) Anwar Batara
6) Para Kepala Dusun / RT Lembang Buntu Datu
7)Kanit Binmas Aiptu Markus Lote
8) Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan dan Brigpol Markus Nopin dan Brigpol Martono Tajo

Susunan acara dalam giat tersebut sbb :
a. Pembukaan
b. Doa yang dibawakan oleh : Simon Palobo’
c. Sambutan – sambutan :
– Kepala Lembang Buntu Datu
– Ketua BPL lembang Buntu Datu
– Kapolsek Mengkendek
d. Diskusi dan Tanya Jawab
e. Penandatanganan Pernyataan Bersama Pilkada Aman, Damai dan Sejuk Kab. Tana Toraja
f. Photo Bersama.

Bahwa dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut dilakukan sesi tanya jawab terkait dengan Peran dan fungsi Toda, Tomas , Toga,PPS dan PPL dalam Pilkada 2020 agar tercipta Pilkada yang aman, damai dan sejuk dan inti dalam kegiatan FGD tersebut Kapolsek Mengkendek meminta dukungan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mengajak para Tomas, Toga dan Toda serta pihak terkait lainnya agar tetap saling bekerja sama dan jangan justru memperuncing apabila terdapat suatu masalah serta tidak melakukan politik praktis maupun black Campaign dan Netralitas penyelenggara Pilkada.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyongsong Pilkada 2020 Tana Toraja ini di kukuhkan dengan pengucapan deklarasi bersama dengan tekad menghadirkan Pilkada 2020 Tana Toraja yang aman, damai dan sejuk, yang kemudian diakhiri dengan aksi penandatanganan Deklarasi Bersama sebagai simbol yang akan mengingatkan semua pihak pada ikrar yang telah di kumandangkan bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 dan berjalan dengan aman kondusif.

Sumber : Humas Polsek Mengkendek

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :