oleh

Gereja Toraja di Datangi Polisi ? Perwakilan Jamaat Mengucapkan Terima Kasih

BONE – Beberapa orang personil gabungan Fungsi dari Polres Bone datangi Gereja Toraja di Jl. Lappawawoi Kelurahan Biru Kecamatan Tanate Riattang Kabupaten Bone Jumat (20/09/2020).

Kedatangan petugas kepolisian tersebut masih dalam Rangkaian Operasi Bina Waspada Lipu Covid 19 tahun 2020, ini dilaksanakan dengan tujuan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta terorisme dan radikalisme di wilayah hukum Polres Bone dan jajaran dan juga menekan penyebaran Covid 19.

Kegiatan Operasi yang dipimpin oleh Kaurmintu SatBinmas Polres Bone Aipda A Syarif Alqadri, SH, datang untuk mengingatkan pentingnya sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dan juga pentingnya menerapakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari termasuk aktifitas peribadatan.

Salah seorang jamaat bernama Yulianus Patabang mengucapkan “ terima kasih atas Kunjungan bapakdan ibu polisi di gereja kami’ karena dengan kedatangan bapak dan ibu kami merasa aman dan juga terima kasih atas pemberian maskernya’

Saat dihubungi oleh awak media Pdt. Eki Sitrov, S.Th menuturkan bahwa Selama Ini situasi di lingkungan gereja masih tetap aman dan kondusif sedangkan peribadatan untuk jamaat gereja Toraja tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan menyiapkan wadah cuci tangan, hand sanitizer, dan juga mewajibkan jamaat yang datang ke gereja untuk memakai masker serta menjaga jarak. Hal ini untuk mendukung Upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19.

Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R Tampilang, SH menjelaskan bahwa “kegiatan Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi binmas dengan diback up oleh fungsi lainnya, adapun sasaran operasi termasuk tempat – tempat ibadah yang tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beraktifitas tanpa harus melupakan penerapan protokol kesehatan” demikian ujar polwan Alumni Secapa 2010 tersebut.

(Asa bone)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :