oleh

Guna Memutus Rantai Penularan covid 19, Serbuan Vaksinasi Kembali Dilaksanakan oleh TNI

MAMUJU, INFO-TERKINI.com – Segala upaya telah dilakukan guna mencegah penularan covid 19 yang telah menelan korban jiwa, himbauan protokol Kesehatan tidak henti – hentinya disampaikan, semua ini dilakukan tentunya untuk memutus rantai penularan covid 19.

TNI salah satu garda terdepan dalam menegakkan protokol kesehatan dan pelaksanaaan vaksinasi dengan menggunakan seluruh fasilitas yang dimilikinya termasuk tenaga kesehatan.

Hari ini TNI kembali melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, tentunya ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh TNI.

Terlihat seperti hari – hari sebelumnya saat serbuan vaksinasi, masyarakat dari berbagai kalangan mendatangi Kodim 1418/Mamuju untuk menerima vaksin. Sabtu ( 17/07/21 )

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono saat ditemui dilokasi vaksin bersama Kasiops Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E, mengatakan keawak media, serbuan vaksinasi kali ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 17 dan 18 Juli 2021 dengan jumlah 850 dosis.

” Kami menerima vaksin 850 dosis dilaksanakan selama dua hari, namun dalam pelaksanaannya dibagi dalam empat lokasi yakni Makodim 1418/Mamuju 250 dosis, Koramil 1418 – 02 Tapalang 200 dosis, Koramil 1418 – 03 Kalukku 200 dosis serta Lanal Mamuju 200 dosis ” kata Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

Dandimpun berharap agar warga yang belum divaksin agar segera mendatangi lokasi diempat titik yang telah disebutkan.

” Kami sadari bahwa masih ada saudara – saudara kita yang belum divaksin khususnya masyarakat yang jauh dipelosok Desa, namun kami akan berupaya agar semuanya dapat divaksin dengan menggerakkan seluruh Babinsa yang ada ” tandas Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

Disampaikan pula tenaga kesehatan yang digunakan dalam serbuan vaksinasi dari Poskes 14.09.16 Kodim 1418/Mamuju, Lanal Mamuju dan Dinkes Mamuju. Tutup Kolonel Inf. Tri Aji Sartono

Ditempat yang sama Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan mengatakan, sesuai petunjuk dari Komando atas pelaksanaan Serbuan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari ( Sabtu/ Minggu – red ), dan ini dilakukan seluruh Kodim dalam jajaran Korem 142/Tatag.

” Kodim – Kodim jajaran Korem 142/Tatag hari ini serentak serbuan vaksinasi diwilayah tanggungjawabnya masing – masing ” tegas Kasiopsrem 142/Tatag

Dirinyapun menghimbau terhadap masyarakat yang belum divaksin agar dengan penuh kesadaran segera mendatangi tempat – tempat vaksinasi demi kepentingan kita semua dan bagi yang sudah divaksin tetap mengikuti protokol Kesehatan Covid 19, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer. Harap Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E. (AH)

Editor: A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :