oleh

Hari ke 4 Ops Zebra, Pelanggar di Dominasi Pengendara Dibawah Umur

Toraja – Hari ke 4 Pelaksanaan Operasi Zebra 2019 di wilayah hukum Polres Tana Toraja tercatat 122 penindakan pelanggaran. Sabtu (26/10/2019).

Dari 122 penindakan, petugas menindak 100 pelanggar dengan Tilang, dan 22 penindakan dengan cara pemberian Surat Teguran.

KBO Sat Lantas Polres Tator Iptu Adnan Leppang SH MH yang didampingi oleh Ipda Moh Hadi Kurniawan S.Tr.K, memimpin Operasi Zebra di Jl. Merdeka Getengan Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Sedangkan operasi zebra yang dilaksanakan di depan pos lantas Rantepao Kab. Toraja Utara dipimpin oleh Iptu Jatmika Kanit Lantas Polsek Rantepao.

Disebutkan oleh Iptu Adnan Leppang SH MH, operasi yang dilaksanakan di Jl. Merdeka Getengan Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja menghasilkan 90 penindakan pelanggaran, dengan pembagian 75 pelanggar ditindak dengan tilang dan 15 pelanggar ditindak dengan surat teguran.

Sementara operasi yang berlangsung di depan pos lantas Rantepao Kab. Toraja Utara menghasilkan 15 penindakan pelanggar dengan tilang dan 7 pelanggar ditindak dengan surat teguran.

” Jumlah keseluruhan hasil pelaksanaan operasi hari ini (Sabtu 26/10/2019) adalah 122 penindakan, yang terdiri dari 100 pelanggar ditindak dengan tilang dan 22 pelanggar ditindak dengan surat teguran “. Ungkap Iptu Adnan Leppang SH MH.

Lanjutnya lagi, dari data penindakan yang dilakukan, tercatat 30 pengendara dibawah umur yang di tilang, disusul 20 pelanggar tidak bawa SIM, 12 tidak bawa STNK dan 11 pengguna kendaraan yang tidak menggunakan helm standar.

Menyikapi hal ini, Iptu Adnan Leppang SH MH mengutip himbauan Kasat Lantas Polres Tator menyampaikan kepada segenap warga masyakarat untuk memperhatikan
sasaran dari Operasi Zebra 2019 agar terhindar dari jeratan operasi, yang diantaranya meliputi :
– Kelengkapan kendaraan dan pengemudi.
– Penggunaan HP saat berkendara.
– Pelanggaran rambu rambu lalu lintas.
– Penggunaan Helm SNI saat berkendara.
– Larangan berkendara saat dibawah pengaruh alkohol.
– Larangan berkendara di bawah umur.
– Larangan Penggunaan Knalpot Bising / racing.
– Larangan ugal ugalan dijalan raya saat berkendara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :