oleh

HBH IKA 87 SMAN 200 Bertajuk Indahnya Hidup Dengan Keberagaman dan Saling Memaafkan

Infoterkini.Com, Soppeng (Sul-Sel)  –Setelah sebulan penuh, seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa, meraih kemenangan dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Kebiaasaan masyarakat di Indonesia dan Kabupaten Soppeng khususnya, melakukan acara Halal Bi Halal (HBH) masih terasa kental di tengah masyarakat, apa lagi baru tiga hari setelah lebaran idul fitri 2019.

Dalam momentum lebaran tahun ini Keluarga Besar Alumni 1987 SMAN 200 ((Smansa,red ) mengadakan acara reuni, sekaligus halal bihalal yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Jalan Salotungo Watansoppeng, Jum’at 7 Juni 2019.

Dalam Acara tersebut diikuti ratusan orang, baik yang berdomisili di wilayah kabupaten soppeng maupun yang berdomisili di perantauan, memanfaatkan momen HBH ini.

Dalam kegiatan HBH tersebut Ikatan Alumni 87 mengangkat Tema, Indahnya hidup dengan keberagamaan dengan saling memaafkan.

Menurut panitia, Acara HBH ini untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan yang sudah 32 tahun menjadi alumni.

Dalam kegiatan HBH ini pula ada beberapa yang berkesempatan memberikan sambutan, di mulai dari Ketua Ikatan Alumni 87 M.Azhari Fachry, Pengurus Harian 87 Prof. Hasnawi Haris dan dari Dewan Pakar SMAN 200 Prof. H.A.Pawennari Hijjang sedangkan Hikmah HBH di sampaikan oleh Drs. H.Asis Makmur, M.Si yang juga kadispora kab.Soppeng.

Foto : Pengurus Harian IKA 87
Foto : Ketua IKA 87 IKA SMAN 200

Acara ini berlangsung khidmat tak terkecuali Dua Usman selaku pengurus IKA 87 yakni Usman Sapri Hasan Sekretaris dan Usman Nusu Bendahara nampak ambil bagian dalam kegiatan ini untuk menyukseskan acara.

Di sela-sela acara tersebut, salah satu alumni mengatakan, sangat senang dengan acara silaturahmi ini karena dapat bernostalgia semasa SMA dulu, ujarnya

Yang lain dari alumni yang sama mengatakan, ajang silaturahmi ini memang sangat di tunggu-tunggu karena bisa bertatap muka langsung dengan teman-teman sekolah zaman old, pungkasnya.(Hamka).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :