oleh

Ini Jumlah dan Jadwal CJH Soppeng 2019 Yang Disampaikan Sekda Kab. Soppeng H. A. Tenri Sessu Mappijanci

INFOTERKINI. COM, Soppeng (Sulsel) – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kab.Soppeng yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu Mappijanci, M. Si yang di langsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu (26/6/2019).

Dalam rapat tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, H.A.Tenri Sessu, mengatakan, Sebanyak 281 Jamaah calon haji soppeng yang tergabung di kloter 2 embarkasi hasanuddin makassar yang Insya Allah akan berangkat dari Soppeng tanggal 7 Juli sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, ungkapnya.

Rombongan JCH ini berangkat dari Soppeng sekitar pukul 01.00 karena jadwal yang pihak kami terima JCH di terima di asrama haji sudiang pukul 09.00 Wita, terang Sekda Kab. Soppeng.

Kata Dia, Ada beberapa tahapan persiapan yang perlu kita siapkan, diantaranya lokasi pemberangkatan, karena tahun ini di pusatkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, jelas H. A. Tenri Sessu.

lanjut di katakan, Kita harus persiapkan lokasi pemberangkatan yang harus di sterilkan dan rekayasa lalu lintas karena ini di pusat kota soppeng, serta mungkin ada beberapa jalan yang akan di tutup, tandasnya.

Selain itu pengamanan harus kita ketatkan, pihak kami akan mempersiapkan pagar brigade agar pengantar JCH tidak memasuki area pemberangkatan, tegas Sekda Soppeng.

Lebih lanjut di katakan, Kami menghimbau juga untuk para camat agar kendaraan mobil pengantar JCH yang berangkat dari tiap kecamatan agar di batasi, imbuh H. A. Tenri Sessu.

H. A. Tenri Sessu menambahkan, untuk jalur yang akan di lalui rombongan JCH ini rencananya melalui via Buludua menuju Makassar dengan jumlah armada 9 Bus, jelas Sekda Kab. Soppeng.

Foto : Kasatlantas Polres Soppeng saat menjelaskan jalur rombongan CJH Soppeng saat pemberangkatan nantinya

Turut hadir dalam rapat ini yakni, Plt Asisten II, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kasat Pol PP & PMK, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kabag Adm Kesra, Kabag Humas, Camat, Kasat Lantas, Kapolsek, Plt Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah, Dinas Kesehatan, dan Kepala KUA. (Hamka).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :