oleh

Jaga Kamtibmas, Desa Barabatu Sinergikan Fungsi Tiga Pilar.

PANGKEP – Pemerintah Desa Barabatu Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep terus berupaya menciptakan kondisi masyarakat yang aman, nyaman, dan tertib. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan memaksimalkan peran tiga pilar, yakni Kepala Desa Suwadi S.Sos, Babinsa Serka Jamaluddin dan Bhabinkamtibmas Bripka Andi Wahyudin.SE untuk mengayomi masyarakat. Selasa ( 30/06/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Barabatu Polsek Labakkang Polres Pangkep Bripka Andi Wahyudin SE. menyampaikan, dalam kehidupan sosial masyarakat tidak bisa dipungkiri kerap terjadi gesekan atau konflik yang tentunya mengganggu kamtibmas. Tentu kondisi ini harus diminimalisir agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai dan harmonis.

“Di sinilah pentingnya 3 pilar desa. Kades bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa bersinergi untuk menyelesaikan polemik-polemik yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas.

Tiga pilar desa ini, kata Kepala Desa, harus bisa menjadi penengah bahkan sebagai mediator jika terjadi gesekan warga. “Dengan adanya tiga pilar dalam pemerintahan desa, tiga pilar di Desa Barabatu ini selalau mengoptimalkan dikala terjadinya gesekan-gesekan sesama warga atau masyarakat. Dan jalan mediasi selalu kita utamakan disini,” katanya.

Menurut Kades, tiga pilra desa ini memang memiliki tugas fungsi yang berbeda. Namun, tugas dan fungsi ini saling berkaitan dan tidak bisa lepas satu sama lain.

Melalui sinergi tiga pilar desa ini, Bhabinkamtibmas optimis bakal tercipta keharmonisan dalam kehidupan sosial masyarakat Desa Barabatu. “Melalui Tiga Pilar kita juga selalu memantau perkembangan remaja kita, untuk meminimalisir kenakalan remaja. Sehingga tercipta generasi muda yang berakhlak dan berbudi pekerti baik,” tutupnya.

(sufri)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :